Monday, June 13, 2011

Another deal is sealed...

...on Decoration!

Setelah berkutat dengan dekorasi selama sebulan penuh, ketemu orang dekor, lihat-lihat gambar dekor, dll dll akhirnya diputuskan dekor yang akan kami pakai nanti adalah:
Rumah Kampung Elite Decoration


Sebenernya dari awal (bahkan dari duluuu sebelum mulai persiapan pernikahan), saya sudah pengen pakai Rumah Kampung buat vendor dekorasi. Tapi karena kok sepertinya mahaal, hasil-hasil dekornya Rumah Kampung yang menurut saya "wah" ternyata pas denger harganya bikin semaput. Saya jadi ga yakin kalo dengan budget kami, Rumah Kampung bakal bisa kasih yang "wah" juga. Jangan-jangan kalo dengan budget kami hasilnya standar, kan males yaa.
Oleh karena itu, kita coba tengok-tengok vendor lain, yaitu Agung Decoration dan Suryo Decor. Oh, sebelumnya Ibu Suri sempet liat-liat Meriah juga sih, tapi menurut beliau kurang njawani karena Meriah mungkin lebih ke Jawa modern yang gebyok putih seperti itu, sedangkan Ibu Suri kan maunya jowo wo wo.



Pertama ketemu Agung Decoration, lumayan senang sih karena pas nanya start-nya di Birawa harganya jauh lebih bersahabat dibanding kedua vendor lainnya. Melihat koleksi foto-fotonya, ya bagus sih emang Jawa banget, tapi kalo saya pribadi kurang suka ya, ga ada kesan "wow" kayak yang saya rasakan setiap ngeliat dekornya Rumah Kampung. Tapi kalo Ibu Suri sukaa sama dekornya Agung, karena dia sukanya emang yang Jawir kuno gitu. Nahh untungnya saya di-back up Papa, yang juga ga suka sama pelaminannya katanya terlalu biasa. Jadi, dicoreeeet deh.

Kandidat berikutnya, Suryo Decor. Waktu ada perfomance di Birawa, Papa nyempetin ngeliat kesana sekitar jam setengah 5 sore. Tapi sayangnya saat itu dekornya belum siap, dan kebetulan bukan Jawa juga. Plus, dekornya menurut Papa biasaaa banget. Setelah nanya ke Suryo-nya menurut mereka memang dekornya waktu itu yang standar banget, jadi ga bisa dipake buat patokan juga. Setelah melihat-lihat koleksi foto-fotonya Suryo, saya sukaa sih. Bunga-bunganya cantik, trus ada juga pelaminan yang saya suka. Ngobrol-ngobrol konsep dekorasi yang saya pengen, sepertinya mereka juga bisa provide. Sampai akhirnya mereka kasih penawaran, lagi-lagi pengen pingsan rasanya. Tapi angka yang besaaar itu emang sih udah cover semuamuanya yang kami pengen. Mulai dari sulapan dekor siang menjadi malam, full kebun Jawa, pelaminan cantik, lesung-lesungan dll dll. Plus, pasti masih bisa-lah dinego turun 15-25 jutaan gitu (pede).

Mulai deh resah gelisah. Di satu sisi udah deh pengen deal sama Suryo aja, toh sepertinya oke juga. Tapi di sisi lain, masih juga kepikiran Rumah Kampung. Mengingat ini memang vendor yang sudah dipengen dari dulu. Plus, saya merasa kalo Rumah Kampung itu sepertinya sens of art-nya lebih "ada" daripada Suryo. No offense ya, ini benar-benar pendapat subyektif saya. Kenapa merasa gitu? Karena ketika ngomongin konsep, itu berasa beda banget. Kalo RK berani bilang "engga" sama konsep yang saya kasih, ketika menurut mereka itu "ga masuk". Sementara yang saya rasa dari Suryo, mereka provide-provide aja, sampe saya jadi takut sendiri, "jangan-jangan ga cocok pula". Dan mungkin udah subyektif aja yah, karena sudah beberapa kali lihat performance langsung dari RK, dan belum pernah lihat Suryo.

Atas dasar itulah, diputuskan memilih Rumah Kampung buat jadi vendor dekorasi kita. Kemaren sih deal-nya pas ada pameran, jadi lumayan lah dari konsep yang dibicarakan dikasih diskon-diskon yang harganya jadi ga semahal yang dibayangkan. Tapi dalam perjalanannya bisaaa banget membengkak, seiring dengan bertambahnya permintaan dari CPP-Ibu Suri-Papa. Semogaaa ga terlalu jauh dari angka yang ada sekarang.

3 comments:

  1. hi, ini tata dari forum WK & FD kan? ini nonane, izin link blognya ya. :)

    btw, serius nih meriah decoration punya gebyok putih??? *banci gebyok putih. starting pricenya oke nggak?

    ReplyDelete
  2. Haii, iya it's me. Silahkaan :)
    Dan iya, Meriah emang punya gebyok putih dan bagus. Kalo mau agak2 modern tuh emang pakenya Meriah. Kalo harga, mereka startnya diatas nominal yang kamu sebutin di forum WK kmrn hehehe.

    ReplyDelete
  3. Boleh minta email km ga? Ak mau nanya2 niyh..makasii ka ninta

    ReplyDelete