Friday, August 19, 2011

Engagement - Preparation

Hari ke-19 di bulan Ramadhan, bagaimana kondisinya? Sudah turun berapa kilo-kah? *loh*
Eniwei, mari kita membahas lamaran. Rencananya lamaran akan dilaksanakan pertengahan Oktober, tapi karena satu dan lain hal jadinya dimajuin jadi akhir September. Apa saja yang harus dipersiapkan?
Here comes the list:

  • Kebaya : untungnya emang udah ditaroh di Mba Teeas. Begitu tanggalnya dimajuin langsung telfon Mba Teeas dan alhamdulillah masih bisa. Sebelum lebaran nanti fitting dulu, dan akan diambil tgl 17 Sept :)
  • Catering : setelah menghubungi Akasya, Gandrung, dan Puspa yang kesemuanya FULL di tanggal lamaran, akhirnya pilihan jatuh antara Caterindo atau Kiki. Sepertinya sih bakal pilih Caterindo aja, karena Ibu Suri sudah beberapa kali ngerasain. Kalo Kiki Ibu Suri agak-agak lupa rasanya, ceunah.(Update: Karena satu dan lain hal Ibu Suri ga mau pake Caterindo, tapi jadinya pake Sekar Wilis (udah biasa dipake tante-tante dan temen-temen Mama) yang mana lebih mehong dari Caterindo padahaal *sigh*)
  • Dekor / Tenda : gak ada dekor apa-apa sih, cuman tenda aja. Sudah menghubungi orang tenda (Kreasindo Tent) yang kebetulan emang habis ngukur rumah untuk acara pernikahan nanti. Sudah diberikan penawaran juga, tapi mau ditawar lah dikit-dikit :)
  • MC : Mba Bunga (WO) yang akan jadi MC nanti
  • Foto : ini akan dihandle sama temen kantor. Karena aku request sekalian mau foto studio buat foto wisuda (yak, dari akhir 2009 tapi belom sempet foto hahaha). Jadi mumpung sekalian dandan lengkap bisa sekalian foto wisuda kan. Jadinya pake Raffnumedia Production (punya suaminya sahabatku), dapet harga cantik :)
  • Make-up + hair-do : hasil blogwalking, coba contact v3 make-up tapi full aja deh tanggal segitu. Alhasil ya sudahlah nanti di Sugi Salon aja seperti biasa tapi sekalian dipanggil ke rumah karena mau foto wisuda juga kan, biar bisa ganti riasan.
  • Cincin: sudah dongg!! :)
Apa saja yang masih harus dipikirkan?
  • Organ tunggal : gak neko-neko sih ini yang biasa-biasa aja, kalo bisa malah yang sekitaran Bintaro jadi datengnya gak telat, dan mungkin juga lebih budget-friendly. Rencananya akan dapet referensi dari orang tenda.
  • Tanda kasih : semacam kalung or gelang dari pihak cowo, tapi kan pengennya sesuai selera jadi mau cari bareng pacar deh
  • Balasan "oleh-oleh" : karena nanti seserahan lengkapnya akan dikasih pas midodareni jadi pas lamaran ini cuman bawa semacam "oleh-oleh" aja, biasanya isinya makanan. Nah, nanti dari pihak cewe juga akan ngasih "oleh-oleh" ini, jadi hunting deh makanan apa aja yang sekiranya? Yang udah kepikiran sih: kue kering, cupcakes atau cake tapi yang 3D, lapis legit, buah, masakan.
Sepertinya sih sudah mencakup semuanya yah. Palingan memberitahu ke keluarga dan teman-teman nih yang belum. Eiya, karena acaranya beberapa hari setelah ulang tahun jadi bisa sekalian tiup lilin deeehh hihihihi *norak*.

Love, Ce-Pe-We

No comments:

Post a Comment