Monday, September 12, 2011

Setengah Tahun Lagi....

...saya menjadi istri orang, Insya Allah.

So, how's the progress?
Melanjutkan list dari postingan ini dua bulan yang lalu, tentunya sudah ada beberapa tambahan disana-sini. Yak, mari kita rincikan PRnya:

  1. WO: Bunga Wedding
  2. Venue: Birawa
  3. Catering resepsi: Akasya
  4. Rias & Adat: Puri Kamaratih
  5. MC Adat: Ibu Hesti
  6. Dekor resepsi: Rumah Kampung Elite Decor
  7. Kebaya Resepsi: Poppy Karim Couture
  8. Baju pengajian: Merras (Ibu Suri dan CPW)
  9. Dekor rumah: Rumah Kampung Elite Decor
  10. Souvenir Akad: Maharani - Malang
  11. Souvenir Pengajian: Maharani - Malang
  12. MC Resepsi: Aldo Turangan
Astagaa!!  Masa sih perkembangannya ternyata cuman segini doaang? Ahahahahaha padahal kirain dalam dua bulan bakal banyak updatean, ternyata salah yah. Hemm sebenernya udah banyak sih progressnya tapi belom closed aja gitu. Mari kita list kembali PR yang masih harus diselesaikan:

  1. Tenda rumah: udah ada kandidat yaitu Kreasindo Tent, mereka udah survey juga tapi belum bikin penawaran. Meanwhile, kita mau lihat dulu penampilan mereka pas lamaran ini (pake tenda dari sini), jadi nanti setelah lamaran baru lihat penawarannya sekaligus bisa memutuskan disitu.
  2. Kebaya Akad: udah menghubungi Myrna Myura dan dese menyanggupi yah. Nanti rencananya mau ketemuan tanggal 8 Oktober di workshopnya. Setelah ketemu, baru bisa dinyatakan "jadi" tidaknya. Alternatif lain, kalo seandainya Myrna mendadak nggak bisa, mungkin mau ke Lace Butik, atau sekalian aja deh sama Poppy Karim juga. 
  3. Entertainment: sementara sih kandidatnya adalah Rio Silaen (Voice of Indonesia), tapi harga sangat tidak bersahabat. Nanti baru mau coba tanya kalo sesuai kebutuhan kita sekiranya jadi berapa. Mudah-mudahan aja bisa berkurang sampe setengahnya.
  4. Dokumentasi: belum. Belum ada kandidat juga. Ini harusnya jadi urusannya CPP.
  5. Prewed Photography: so far sepertinya baru Jacky Suharto yang nyantol di hati. Kalau angkanya bisa jatoh pas di angka maksimal saya, sepertinya mau pake ini. Mba Bunga udah kontak ke Mba Shinta (istrinya), nanti mau arrange waktu untuk ketemuan dulu. Kandidat lokasi prewed: Roemah 7 A.
  6. Souvenir Resepsi: kandidat utama (satu-satunya kandidat dan hampir pasti) adalah Wiracana kipas. Vendor ini lokasinya di Bali, dan Ibu Suri udah kesengsem sama kipasnya, dan sudah menetapkan hati souvenirnya mau itu aja. Insya Allah pertengahan Oktober saya dan Ibu Suri mau ke Bali untuk dateng ke lokasi souvenir ini. Melihat langsung, dan juga langsung pesan. 
  7. Kebaya siraman, suapan terakhir, dan midodareni: kalo kebaya lamaran ini hasilnya oke dan harga bersahabat, mungkin mau bikin di Teeas Rubismo aja, sepertinya orangnya ramah (dari pembicaraan per telfon) dan harganya masih reasonable.
  8. Kebaya Ibu Suri: hemm belom tau nih ibu suri mau bikin dimana, mungkin sih sama penjait langganan yang biasanya bikinin kebaya-kebayanya beliau ya, tapi ga tau juga deh kalo Ibu Suri labil pengen ikut-ikutan CPW. Yang harus dibikin: kebaya siraman-suapan, midodareni, dan akad.
  9. Sewa beskap dan kain: kemungkinan besar mau di Busana Jawi, recommended by WO-ku, plus baca reviewnya memang bagus.
  10. Jahit beskap resepsi Bapak-Bapak: karena untuk resepsi semuanya pake velvet, bapak-bapak pun terpaksa bikin beskap sendiri, sepertinya sih bakal jahit di Sandjojo (bener ga ya? As recommended by Mba Poppy).
  11. Catering rumah (pengajian-siraman-midod-akad): hemm tentatively mungkin Akasya, tapi pengen coba cari catering lain juga yang harganya lebih murah tapi rasanya enak.
  12. Undangan: keinginan pribadi dari saya adalah undangannya pake box trus dikasih pita, dalemnya ada beberapa lembar card gitu, untuk resepsi, akad, siraman, pengajian, etc. Sepertinya Ibu Suri juga setuju. Lagi cari vendor undangan yang bukan di Pasar Tebet tapi oke dan cukup bersahabat harganya (alasan: males ke PasTeb). So far, kandidatnya baru ada Domino. 
  13. Bahan kebaya seragam: ini masih bingung menentukan warna yang selaras dengan dekor. Plus, jumlah orang yang seragaman juga belom dihitung.
  14. Seserahan dan Angsul-angsul: ini perlu duduk berdua dengan calon suami untuk me-list satu persatu isi seserahan. Budget kasarnya sih udah dikasihtau calon suami, tapi belom dibikin secara detail per item-nya. Tempat bungkusnya: The Box or Ninz. Pengennya sih sewa aja biar ga menuh-menuhin tempat, ga akan kepake juga kan.
Note: Nomer 7 - 15 copy paste dari postingan sebelumnya, karena gak ada perkembangan satu apa pun. Hahaha. Untuk sebulan ini kami memang belum mulai mengurusi hunting vendor-vendor lagi, karena kami mau fokus ke persiapan lamaran dulu. Di luar itu, banyak acara juga di bulan ini. Plus, saya juga ada deadline kurikulum Berburu  (Berbudaya Itu Seru. Suatu kegiatan sosial dimana kita mengajarkan nilai-nilai berbudaya yang baik dan benar ke anak kelas 3-5 SD di SD Jakarta, dimana saya menjadi bagian dari tim kurikulumnya disana), yang menyebabkan September ini jadi sibuuuk banget. Well, oleh karena itu segala hunting vendor akan kita lakukan kembali di bulan Oktober saja.
Eiya, ada PR yang sangat besaaaaar yaitu ada wacana akan ganti perias. Kandidatnya sudah dihubungi, dan masih available. Nanti setelah selesai acara lamaran mau ketemuan dulu sama kandidat perias ini, dan barulah akan diputuskan. Tapi, Ibu Suri sih sepertinya udah 85% positif mau pindah ke perias ini. Papa juga sudah approve, tinggal saya aja ini yang masih mikir "aduh sayang sekalii duit DP senilai hampir sebulan gaji gue bakal melayang" *sigh*.

Love, Ce-Pe-We

8 comments:

  1. Taa.. kamu kenapa ganti perias?? Tebakanku pasti perias barunya yang ngga di Jakarta yah tinggalnyaa?? :P

    Btw kamu yang udah fix lumayan banyak loh mengingat kamu masih lumayan lama hari H-nya.. Tenang aja ta, nanti juga semuanya kelar kok :)

    ReplyDelete
  2. Nintaaa! Kok gue dengan blo'onnya baru nyadar yah elo ada blog nikahan juga! Selama ini gue pikir lo udah nikah hahaha... Kalo ada yg perlu dibantu/nanya2, email aja ya say! Good luck and have fuuuun!

    ReplyDelete
  3. Ninta, utk akad nikah adek gue, gue jait di Lace Butik. Oke kok. Eh eh trus gue tertarik mau coba jait di Poppy Karim... Ceritain dong dia gimana, oke yah hasilnya? Ciri khasnya ada gak?

    ReplyDelete
  4. @Putri: eh eh aku belum pasti sih, lagi mau dipikirkan duluu sekiranya perlu ganti perias atau engga. Ini mamaku lebay ajaa hahaha.

    @Leija: hahaha belom kewong gue, La! Masih tahun depan nih. Iya kalo Lace sepertinya OK sih ya, tapi sumpah gue penasaran banget pengen jahit di Myrna, menurut orang2 dan foto yg gue lihat emang bagus sih tapi kok bisa murah yaaa kan penasaran bangeet hehehe.
    Poppy Karim, gue belom bisa bilang yah kalo yg pengalaman pribadi krn kan belom bisa liat hasilnya. So far gue baru dibikinin design sulam gim-nya itu, berdasarkan gambar baguus sih sepertinya, soalnya dia bikinnya sebadan gue gitu, La. Tapi ya Wallahualam kan hasilnya gimana nanti, mudah2an bagus juga. Trus yang gue lihat ya paling kebaya2 hasil karyanya dia di workshopnya itu, bagus2 sih La, gue ngiler deh tiap kesana. Eiya, dia banyak ngerjain kebaya velvet gitu sih, dia ahli disitu deh kayaknya. Tapi yang hasil karya dia bahan brokat juga bagus banget sih.
    Thanks La, nanti kalo mau tanya apa2 eike email yaaa hihii :D

    ReplyDelete
  5. Ninta halooh.. sepupu gue pake Poppy Karim pas nikahannya. Warnanya nude soft peach gitu, full batu2an. Kalo mau fotonya, tar gue email-in deh, minta emailnya yak.

    Oh iyaa, itu Akasya terharus banget ada menu ribsnya. Waktu syukuran ponakan, gue ampe nambah tiga kali chyiiin. Hahhaha. Lupa diri saking enaknya.

    ReplyDelete
  6. Anaa,
    mau dong aku foto kebaya sepupumu. Email gue: rininta.pradhani@gmail.com, Thanks yaaaaaa!!

    Waah justru bahaya bukan neng, nanti kalo tamu2nya kayak elo pada nambah tiga kali dong di stall ribs hihihi. Tapi iya sih, sepertinya masuk menu deh, krn emang enak kaan ribsnya :)

    ReplyDelete
  7. Oke gue teramat merasa bersalah iniiiih.. Janji ngasi foto kebaya poppy karim telat sebulan! Maap ya jeng! Udah eke kirim kok..

    Gudlak yaaah :)

    ReplyDelete