Tuesday, November 8, 2011

November Rain...!!!

Sesuai dengan judul lagu dan judul postingan ini, bulan November ini memang sering sekali turun hujan ya. Sebenernya seneng-seneng aja sih hujan jadi seger, tapi yang ga seneng itu kalo hujan sore-sore, aduh jalanan macet banget maaaak. Apalagi di tol juga suka macet, plus ga bisa ngebut kan jadinya karena hujan.
Well, memasuki minggu ke-2 di bulan November ini mari kita susun jadwal acara di bulan ini. Semoga bisa terealisasi seperti bulan Oktober kemarin yah. Anyway, 4 months to go, baby!! Ga berasa yaaaah, rasanya jadi ga pengen cepet-cepet dehhhh (lohh??).

  1. Pre Marital Check Up - DONE, on 5th November at Prodia!! (tinggal menunggu hasil yang konon katanya akan diantar hari Kamis hihihi)
  2. Kebaya akad Ibu Suri - bikin ke Resnha, design dan bahan sudah dikasih. Sudah DP juga. Done on 5th November.
  3. Kebaya Midodareni Tuan Putri - idem nomer 2.
  4. Pre-Wedding Treatment - sudah sekali perawatan di Martha Tilaar 5 November, ambil paket "Silky Radiant White" - isinya: body scrub, steam, body massage, body mask, mandi susu. Baunya enak, tempatnya bersih, tuan putri senang :). Karena masih agak lama rencananya bulan ini sekali dulu, bulan Desember 2 kali, bulan Januari 3 kali, bulan Februari 4-6 kali. Hahaha, I really dont mind doing this twice a week, I love it!!
  5. Ketemu vendor foto. Rencananya sih ketemu sama Hypnosis dulu, on weekdays aja biar ga repot. Rencana dalam minggu depan or the week after. Kalo AA Foto bisa juga ketemuan on weekdays dan di daerah Selatan, mungkin bisa sekalian di-arrange juga.
  6. Ketemu vendor entertainment. Untuk ini, so far cuman ada 1 kandidat: Rio Silaen. Pengen cpeet-cepet ketemu soalnya takut dia keburu ada acara lain di tanggal nikahanku. Rencananya ketemu di minggu ke-4 November, on weekdays juga deh karena tempatnya deket di Terogong situ.
  7. Pesen undangan. Waktu bulan Oktober itu baru kasih tanda jadi aja sejuta ke I-Creation, nah bulan ini mau sekalian pesen untuk bikin dummy-nya juga, dan bayar DP setengahnya. Rencana: weekend depan. Ini sih biar Mamita aja yang kesana.
  8. Pesen souvenir. Sample sudah diterima, dipilih 5 dari 10 warna yang dikasih dengan beberapa catatan (ada sedikit revisi warna di salah satu item). Barang sudah dikirim lagi ke vendor, selanjutnya harusnya mereka kasih formal quotation lalu kita DP deh.
  9. Mulai nge-list undangan!!! Hadoohh kebayang deh yang ini sih mualesnya POOOLL hehehe.
  10. Nge-list jumlah seragam. 
Oke deh, sementara baru ini doang yang kepikiran. Kalo belanja seragam emang rencananya baru bulan depan. Trus kayak untuk acara di rumah sebenernya udah OK sih, tenda-catering gitu mau pake yang kemarin dipake lamaran aja, tapi emang belum ketemu lagi. Tenda sih udah kasih penawaran, tapi nanti pengen ketemu lagi untuk bahas detailnya. Hemm apalagi yahh? Oh ketemu Ibu Perias rencananya bulan Desember karena pas beliau ga ada jadwal ngerias (belum pernah ketemu niih, selama ini Ibu Suri doang yang kesana).

Oiya, trus yaah masalah perkebayaan ini saya semangat loh ngurusnya. Yah liat aja untuk kebaya akad aja saya huntingnya ke 4 lokasi hahaha *lebay.com*, meskipun ternyata ujung-ujungnya bikin di Mba Poppy juga. Nah untuk yang satu ini ada cerita aneh deh. Jadi entah kenapa saya tuh sreeeeg banget sama Mas Resnha, pokoknya sebelumnya kan emang udah yakin mau bikin di Resnha. Meskipun karena satu dan lain hal jadinya bikin di Mba Poppy, dapet special price juga. Tapi ya karena the so-called chemistry yang ga bisa dijelaskan ini, saya tuh ngerasa gimanaaa gitu pas ngebatalin ke Mas Resnha, jadinya saya maksa-maksa Ibu Suri deh buat bikin di Resnha. Tadinya Ibu Suri ogah-ogahan gitu, tapi dengan bujuk rayu saya berhasil memaksa Ibu Suri deh, yeaaay!!! Dan yaaaa kita ga tau sih hasilnya gimana, tapi dari experience selama disana sih kita senaang gitu. Malah rasanya jadi pengen cari-cari alesan buat bikin kebaya lagi. Eh si Resnha-nya sendiri yang bilang "yah kalo kebaya siraman sih kebaya polos tanpa payet biasa aja, dari punya perias ajaa" hahahaha. Padahal ini Tuan Putri gatel pengen bikin kebaya-kebaya. Jadinya, selain kebaya midodareni, saya pengen nambah bikin kebaya suapan terakhir di Resnha deh. Ibu Suri juga naga-naganya mau bikin kebaya midodareni dan siraman-nya di Resnha juga deh, gak kalah sama CPW masih bingung juga tuh mau bikin dimana.
Anyway, jangan meremehkan budget untuk kostum-kostum ini yaaaa. Karena ini adalah item yang melenceng jauuhhhh dari budget kasar yang saya bikin di awal. Karena pas nulis angkanya sih mikirnya bisa lah jahit yang segini aja, tapi karena keseringan survey-survey jadinya pelan-pelan menaikkan angka-angka itu sendiri. Dan sekarang hasilnya? Wuihhh, melenceng jauhhhh dari budget awal (untuk kebaya yah, yang lainnya saya ga begitu merhatiin hahaha). Karena yang saya bener-bener rese ikutan ngurusin ya si perkebayaan ini. Hihihihi saya senaaang deh, pengen cepet-cepet lihat hasilnya :)

Yak, enough blabbering, mari kita melaksanakan PR di bulan November ini ya. Semoga semua terlaksana sesuai rencanaaa.

1 comment:

  1. Semangat ya ta.. Rajin banget sih buat to do list tiap bulan.. Aku dulu boro2 deh.. Hahaha...

    Oia, kalo kamu mau liat kebaya2 koleksinya tante mamie juga bisa ta.. Syapa tau ada yang suka.. Koleksinya bagus2 kok.. tapi emang banyakan kebaya pengantin sih..

    ReplyDelete