Tuesday, April 3, 2012

Prewedding Photos

Apa sih konsep foto prewed saya?
GAK ADA KONSEP.  Kok absurd yah sepertinya. Karena memang saya jujur aja gak kreatif deh orangnya, gak pengen juga seru-seruan pake konsep apa apa untuk foto prewed, jadi yaudahlah ya ga usah menentukan konsep gimana gimana.

Apa pertimbangan pemilihan vendor foto untuk prewed?
Kandidat awal adalah Jacky Suharto. Karena saya suka foto-fotonya, saya lihat-lihat di webnya. Udah sempet contact langsung juga untuk minta pricelist, mahal sih, tapi masih oke lah. Mba Bunga (WO) juga udah telfon langsung Mba Shinta (istri Mas Jacky), dan udah nanyain kapan mau ketemuan. Tapi entah kenapa saya selalu bilang "ntar aja deh, ntar aja". Tentunya saya juga compare ke vendor lain dong ya. Saya minta juga kok pricelistnya Moreno (errrrrr), tapi sejak dapet pricelistnya langsung coret. Waaay out of budget lah. Dan tentu juga lihat-lihat vendor lain yang ratenya dibawah Jacky. Tapi kok gak ada yang sreg. Sampe akhirnya entah gimana nyasar ke webnya Timur Angin. Lihat-lihat, eh suka nih sama fotonya. Langsung deh telfon ke rumah (atau studio yah, lupa) dan kebetulan langsung dikasih ke Mas Timur-nya. Malemnya Mba Nova (istrinya) kasih pricelist. Harganya 11-12 deh sama Jacky. Baiklah, berarti sekarang punya kandidat baru deh. Setelah itu saya bolak-balik lihat webnya Jacky dan Timur. Plus, Mba Nova juga kirim foto-foto lainnya yang sekiranya cukup mewakili keinginan saya. Di sisi lain, ga tau kenapa, enak aja ngobrol sama Mba Nova. Kan kita suka BBM-an tuh, kayaknya orangnya seru. Selain emang juga suka foto-fotonya, saya ini orang yang gampang luluh kalo udah ngerasa sreg sama orang yang diajak ngobrol (dadah-dadah ke Mba Poppy, Mas Resnha, Mas Yoki, Mas Rio --- ini semua hasil "sreg", tentunya di luar kualitasnya yang memang oke).  Baiklah singkat kata deal deh sama Timur Angin, dengan melewati proses negosiasi yang tidak sulit, ngerayu Mba Nova dengan dalih "ayo dong Mba, ibu hamil itu harus baik dan murah hati loh..." hahaha.


Lalu, bagaimana konsep fotonya?
Well, sesuai yang saya bilang, ga ada konsep tertentu tapi pasti ada kan bahasan nanti bentuk fotonya mau kayak apa. Ini sebenernya kesian deh Mas Timur, pas pertama ketemu itu kan sekalian ngebahas fotonya mau kayak apa. Yang saya pengen cuman foto serius yang pake kebaya dan beskap itu, udah deh gitu aja. Foto resmi yah intinya, yang tema njawi gitu. Tadinya juga pengen di 1 lokasi aja, studio aja gitu. Tapi kata Mas Timur dan Mba Nova "yaah, sayaang doong kalo gitu aja". Yauwis deh sisanya kita ngikut aja, cuman disuruh siapin sekitar 8 - 10 baju, dimana 4 diantaranya adalah kebaya. 
Yang tadinya gak mau outdoor akhirnya tetep ada outdoor. Yang tadinya gak mau senyum, akhirnya tetep ada yang senyum. Yang tadinya gak mau pose nempel-nempel akhirnya ya tetep ada yang romantis nempel-nempel gitu. Dan tentunya, adaa banget doong foto serius tema njawi gitu, and I like it very much!!!
Surprisingly, sisanya juga saya suka tuh. Pose yang tadinya pas disuruh Mas Timur saya gak mau banget (susah lohh pose hadep-hadepan itu karena kan saya suka ketawa yah, jadi deh pas proses pemotretan itu Novin kesembur berapa kali karena hadep-hadepan dan saya nahan ketawa hahaha) ternyata hasilnya juga saya suka.....

Manaaaa hasilnyaa?
Ini diaaa!!!








Terimakasih Mas Timur Angin yang sudah berhasil menerjemahkan keinginan saya yang abstrak menjadi foto-foto ini. Dan tentunyaaa terimakasih kepada tukang make-upnya yang super okeh, yang berhasil merubah saya yang lusuh menjadi (ehemm) lumayan oke-laah :D

Untuk selengkapnya bisa dilihat disini:
http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150746581103035.457726.779768034&type=1

Photographer : Timur Angin - (CP: Nova - 0817706081)
MUA : Nuke Galdira - 0818790230
Kebaya Ungu & Coklat : Poppy Karim - 0217221695
Kebaya Hitam : Resnha - 0217500341
Beskap dan kain : Anggun Busana - 0217294430

8 comments:

  1. OEMJIIII..

    difotoin Timur Angin siapa sih yang ga mau >.<
    aku sering banget denger nama nya kalo lagi ngumpul sama komunitas fotografer.
    Wah, asli deh, bagus foto2nya. Mau lagi dooong liat Ninta hehehe

    ReplyDelete
  2. Nityaaa, makasiiiih yaa :-)
    Nanti sisa fotonya aku upload d FB yaa biar disini ga kebanyakan hehehe. Foto2 ini adalah foto yang dipajang d gedung :-D

    ReplyDelete
  3. ninta "baarakallah lakumaa wa baaroka 'alaikuma wa jama'a baynakuma fi khair" semoga menjadi pernikahan yang penuh berkah yah (telat banget yah ngucapinnya :P)
    eheheh.. sukiiii foto no.2 pengen ih difoto kek gitu... klasik klasik gimana gituhhh...
    bagus smua fotonyaaaaaa...

    ReplyDelete
  4. suka bgt deh foto yang pertama....
    bulai mei ini aku pun mau pre-wedding
    sekarang masih dalam tahap super duper galau nyari tema...
    dan sepertinya akan masih bingung dalam 2 minggu kedepan..
    :(

    doain yaaa

    salam kenal
    fani
    naluritafani.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sukaa ama foto yg ala Jawa kuno :D

    yahhh telat aku nemu blog ini, ternyata udh married ya... Saya masih di tahap bridezilla wannabe :p

    Congratz!!

    ReplyDelete
  6. lucu...lokasi pemotretannya dimana? :)

    ReplyDelete
  7. ajiiibbb...
    opsi laennya pun level Master tingkat dewa semuaH.
    sip!!!
    ;)

    ReplyDelete
  8. Dear Mba Ninta, I would like to ask some questions about pre wedding with timur angin, may I know your contact details or your email perhaps?

    ReplyDelete