Thursday, May 31, 2012

Bali for Honeymoon

Seperti yang pernah saya bahas disini, tujuan honeymoon kita adalah ke BALI!!! I know lots of people (even me at the first place) would think it is very lame. Tapi, feeling dan dompet ga boong kalo emang Bali itu enak tempatnya karena sudah familiar jadi ga ada "tuntutan" untuk explore-explore lagi dan juga bisa pergi dengan budget berapapun (sangat flexible), dan cukup mengakomodir semua kebutuhan (banyak restoran, ada pantai, ada tempat sepi, ada keramaian). Itulah kenapa akhirnya kita memilih Bali. Sebagaimana sudah pernah saya tulis, di Bali kita stay di 4 hotel yang berbeda, for the sake of "biar ga bosen". Hehehe.

Dalam kenyataannya, ternyata tidak semua bisa berjalan sesuai rencana, itu beneran yah. Well, lets find out what happened in my case, as described day per day below yaa.

Day 1: 13 March 2012
Ready for our honeymoon!! Berangkat dari rumah super pagi karena flight kita jam 8.20 sajaaa!! (Thanks to my besties who provided return flight ticket, by Garuda Airlines, as requested by me hehe).
Semua lancar no delay, no traffic to airport, udah booking seat karena udah city check in di PIM kemarennya. Sampe sana masih jam 11-an sepertinya, nunggu bagasi yang super lama, trus udah ada jemputan menunggu deh dari hotel. Senang deh di mobilnya langsung dikasih hand towel, ada beberapa minuman dingin di kulkasnya, tinggal pilih deh mau apa. Hari ini kita nginep di daerah Benoa, jadi perjalanan gak terlalu jauh dari airport. Kita nginep di Royal Santrian, lokasi hotelnya di pinggir pantai. Sampe sana tentunya belom bisa check in yah, tapi karena kita datengnya weekdays jadi pasti ga rame doong hotelnya. Bukan pas high season pula kan. Jadilah kita bisa early check-in. Oiya, kita dapet compliment massage for 2 pax, dinner, and watersport. Kita sepakat semua compliment mau kita ambil besoknya aja, karena sore itu saya mau janjian sama sahabat saya yang kerja di Bali. Whatt? Meeting ur bestie on your 1st day of honeymoon??? Yepp!! :D

Oke, jadi siang-siang itu kita hanya menikmati hotel saja. Tidur-tiduran, suami berenang (saya gak bisa karena lagi hari ke-3 dapet. I know!!), nonton TV, dan dilanjutkan dengan suami tiduuurrrr. Hhhhhh sebel banget. Sementara saya jam setengah 4-an gitu udah bosen, dan lapeeer kan. Kata suami pesen makan di hotel aja (karena dia masih tidur). Trus saya males dehh, mendadak pengen McD atau KFC gitu. Jadi saya tadinya mau keluar sendiri aja, ntar abis makan disana baru bawain makan ke hotel buat suami. Tapi dia buru-buru bangun dan mandi, mungkin takut saya kelamaan hehehe. 
Anyway mobil sewaan sebenernya sudah standby dari jam 12, jadi nganggur deh itu dia 4 jam diluar hahaha.
Abis itu kita keluar deh, dan makan diiiii KFC!! Hihihihihi. Karena super laper jadinya super rakus yang mengakibatkan jaid super kenyaaang. Abis itu kita ke Discovery Mall, bersantai2 di Ocean 27, sambil menungu sahabatku. Ngobrol-ngobrol ngerumpi asik sampeee jam 9 kurang. Trus lanjut makan malem di Ayam Taliwang, nyuuss enyaaaak. Trus nganterin sahabat saya ini ke rumah dinasnya di Denpasar. Nah, pas di jalan balik dari nganter sahabat saya ke hotel ini, when the tragic happened. Suasana itu yah gelap, hujan supeeeeeer deras, trus lewat jalan entah mana gitu deh. Trus mama saya telfon ngasihtau kalo Om saya (suaminya Tante yang paliiiing deket sama saya) lagi kritis. Padahaal 30menit sebelomnya saya lagi BBMan sama kakak sepupu saya (anaknya Om ini), kirim-kirim foto kamar karena dia nanyain kayak apa kamarnya. Eh, gak sampe 5menit kemudian sepupu saya BBM lagi ngasihtau kalo Papanya udah meninggal. Huhuhuhu sedihhh setengah mati. Itu sepanjang jalan sampe hotel, dari lobby sampe ke kamar isinya nangiiisss doang. Di kamar juga langsung ngedeprok nangis mulu. Nah setelah itu langsung deh nunggu kabar karena tadinya mau cari flight ke Bandung (Om saya rumahnya di Bandung), dan katanya dimakamin di Jakarta. Jadi serba salah kan, mau pesen tiket juga belom tau kemana. Setelah dapet kabar langsung deh heboh telfonin Garuda. Untungnya banyaak flight di pagi hari. Kita ambil flight jam 6.30 pagi. Rebyeknya itu pas bayar pake acara ribet karena bayar pake CC dan lewat telfon kan (plus jangan lupa keypad BB yang sangat bermasalah) jadi sampe diulang 3 kali kayaknya. Alhamdulillah akhirnya berhasil, dan itu jam sudah menunjukkan jam 1. Plus kita harus berangkat jam 4 saja, karena harus cetak tiket dulu ke Sales Office di airport. Fiuhhh. (say bye to all compliments, and a very nice villaaa)
This the place where....NOTHING happened!! haha.

Nice and spacey bathroom

the private pool


Day 2: 14 March 2012 - Back to Jakarta!!
Sampe Jakarta jam setengah 9 pagi, dan disebabkan oleh kemacetan ibukota sampe rumah sekitar jam 10an. Sebelom Dzuhur jenazah sudah sampe TPU Tanah Kusir dan kemudian dimakamkan. Untung masih keburu ngeliat dimakamin, untung honeymoonnya cuman ke Bali yang notabene gampang dapet tiket balik dan ga terlalu mahal. Oke, di saat yang sama, eyang saya yang memang lagi sakit, ternyata harus masuk ICU. Jadi kita putuskan melanjutkan honeymoonnya ditunda dulu deh. Tadinya udah mau ambil flight pagi besokannya, tapi karena pertimbangan itu ya ditunda dulu aja. Setelah ribet-ribet telfon ke 2 honeymoon provider tentunya, biar bisa nunda hotelnya. On the other side, ini dia ribetnya pake 2 provider dan pindah-pindah hotel, jadinya mesti nunggu konfirmasi banyak pihak dulu deh.
Kita berangkat honeymoon lagi hari Sabtu tanggal 17 Maret, di jam yang sama. Jadi Kamis-Jumat suami saya ngantor dulu deh, di Bandung. Sementara saya gak ikutan ke Bandung heehhehe, toh pisah ranjangnya cuman semalem gpp deh :D

Nantikan cerita selanjutnya di post berikutnya...... (padahal gak ada yang seru)

No comments:

Post a Comment