Monday, September 22, 2014

Mommies Group - FD


Sepertinya hampir semua wanita Indonesia yang pernah menjadi bridezilla atau mommyzilla mengenal forum Female Daily kan yah? Jadi dulu jaman-jaman sebelum nikah nih saya aktif banget deh di forum FD. Mencari dan berbagi info dari mulai vendor-vendor pernikahan, tempat honeymoon, sampai nyangkut di Market Plaza *sighhh*, udah rajin juga main ke thread DSOG kan buat siap2 abis nikah biar ada bayangan. Setelah hamil yah pindahlah saya ke thread mommies daily, hajar rata tuh mulai dari thread dsog, thread trim 1-2-3, stroller, car seat, dll dll dll. Nahh disana kita bales2an cukup intense deh antara beberapa user. Dan dimulailah ide untuk bikin BBM group khusus buat mak2 yang suka berbalasan ini. Awalnya saya diinvite oleh Ochi (sebelomnya udah suka BBMan karena beli legging hamil). Pertama join tuh sekitar bulan November 2012 deh kalo ga salah. Tapi belum mulai aktif ngobrol juga karena kan masih ngantor dan lagi superduper sibuk budgeting yaa. Yang lain sih udah sering rumpi2 karena due datenya udah pada deket dan juga banyak yang SAHM jadi waktu lebih fleksibel. Saya sendiri mulai bisa aktif ngobrol di group setelah maternity leave. Dan ternyata group ini AKTIF sekaliii lohh, berasa banget itu kan yang namanya baru2 punya anak malem2 pasti bangun yaah entah itu buat nyusuin atau pumping, dan selalu aja lagi ada percakapan di group ini, karena semuanya juga sama2 punya NB baby kan. Senang deh pokoknya jadi berasa selalu ada temen ngobrol. Sampe-sampe suami saya heran nanya ke saya "kamu tuh jam 3 pagi BBMan sm siapa coba?" Hahaha, ga tau aja dia seberapa aktifnya group mak-mak tercinta ini.


Lalu tercetuslah ide untuk diadain arisan. Arisan pertama itu saya inget banget tanggal 1 Maret 2013, di PURI INDAH aja. Pertama kalinyaaaa gue kesana, dibela2in demi bersua mak2 ini semuaa hehehe. Sejak itu jadi ketemu sebulan sekali, sampe sempet skip pertemuan arisan rutin tapi diganti dengan pertemuan di acara 1st birthday anak2. Rentetannya dimulai dari tedak siten Dhanya, lalu birthday Nicho, Cello, Rania, Marvel, dan ditutup dengan birthday Kinay. In between juga beberapa dari kita sering ketemuan lah sesuai lokasi rumah masing-masing.Oiyaa, dan beberapa dari kita juga ikutan kelas Aquatic Baby di Bintaro, jadi ya hampir setiap Sabtu ketemu hehehe.

Anyway group ini adalah group paling aktif yang pernah saya punya. Setiap hari selalu ada percakapan loh, dan bukan yang cuman sejumput2 tapi BANYAKKK. Kalo skip seharian bisa-bisa udah 1000 chat kali yaa.
Yaah kebayang ga sih, ngobrol setiap hari dari November 2012 sampai sekarang. Hampir 2tahun. Gimana ga deket kan yaa, meskipun jarang ngumpul bareng2 beramaian tapi yaa ngobrol tiap hari gitu lho.

Oiyaa, sekarang group BBMnya udah BHAY btw, we're all moved to WA :D Banyak sekali manfaat dari group ini, banyak info dsa, pengetahuan ASI, pengetahuan makanan, treatment anak kalo sakit, tumbang anak, dan info yang paling update adalah tentunya tentang makanan-makanan enak yang membuat saya semakin gendut dan bokeeeeeeek ahahahaha. Dan yang paling penting tentunya dari group ini lah tercetus side "business" saya yaitu : Smiley BabyToys (diceritakan di postingan terpisah yaa). Terima kasih sebesar-besarnya buat Female Daily, karena forum-forum itu lah kita akhirnya bisa bertemu dan bentuk group ini, semoga kita bisa tetap ikrib sampai nantiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :*












5 comments:

  1. Dan grup ini pula yg bikin gw gila goodiebag

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

    ReplyDelete
  3. Gw juga ada grup Birth Club TUM, tapi akhirnya bubar satu-persatu karena "perbedaan visi'. :))

    ReplyDelete
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete