Monday, August 8, 2011

Kebaya, Kebaya, Kebaya.... (part 2)

  • Kebaya Lamaran
Sabtu kemaren saya dan Ibu Suri dateng ke tempat Mba Teeas Rubismo untuk jahit kebaya lamaran, buat kita berdua. Bahan kebaya kita berdua sama-sama lace perancis, bedanya warna kebayaku baby pink (soft banget), sedangkan Ibu Suri ungu apa yah? Fuschia kali yah? Agak ga bisa deskripsiin warna nih (baca: buta warna) hehehe. Hemm dari melihat-lihat kebaya-kebaya yang ada disana ada 1 sih yang saya sreg, sisanya modelnya gak gitu suka. Jadi saya minta tingkat kehebohan kebaya-nya dibikin seperti yang saya suka itu, tapi warnanya ga terlalu kontras kayak contoh itu (pink - coklat). Sementara Ibu Suri katanya cuman dibordir kerahnya aja, plus payet kerah, dan payet tabur. Katanya sih Ibu Suri ngalah dulu, kalo lamaran biar gue-nya aja yang menonjol haha. Well, untuk harganya sih lumayaaan banget deh, gak mahal. Malah lebih mahalan penjahit langganan Ibu Suri yang biasanya dibuat bikin kebaya seragaman kawinan. Deg-degan nih semogaaa hasilnya cocok. Mba Teeas-nya sih orangnya enak, plus mama-nya (yang dulu merintis usaha jahitan perkebayaan ini) juga baik dan ramah, jadi menyenangkan kan. Extra plus, rumahnya deket (sederetan rumah Ahmad Dhani), enak banget kan tuh dari rumah saya dekeeet. 
Ini bahan kebaya dan sarung yang akan dipakai lamaran

Bahan kebaya: De Majestic - Pasar Mayestik
Bahan sarung: beli di pameran Ina Craft (aslinya tokonya di Surabaya, lupa namanya) - punya Ibu Suri dibajak dulu 

Teeas Rubismo:
Jalan Pinang Perak E4
0818-414-198
  • Baju Pengajian
Bwahahaha nikah masih Maret udah punya baju pengajian aje. Buset deh. Berawal karena kita mau ke Merras, tadinya sih baru pengen lihat-lihat aja contoh-contoh baju pengajiannya disana, plus intinya sih pengen lihat contoh kebaya-nya Merras. Ealah, Ibu Suri ini kalo cuman dibilang "liat-liat dulu" itu kayaknya ga begitu ngerti deh arti perkataan itu. Karena begitu kesana udah nanya ngalor-ngidul, nanyain bahan sesuai sama apa yang udah ada di pikirannya. Alhasil, udah deh jadinya disana merancang baju buat pengajian. Tapi waktu itu bahannya lagi habis, jadi baru digambarin modelnya aja sama bahannya sekiranya seperti apa. Kalo ga salah sih chiffon tapi 3 lapis gitu deh karena ada gradasi warna. Saya dan Ibu Suri bajunya sama, tapi beda model aja. Beberapa minggu kemudian, Ibu Suri ditelfon Merras, dikasihtahu bahannya sudah ada. Ibu Suri kesana sendirian, ternyataa katanya bahannya butuh 10meter! Hahahaha. Astaganaga!! Ya sudahlah yaa, mudah-mudahan hasilnya oke. Oiya, saya baru digambarin desain dan beli bahannya aja, plus DP tentunya. Ngukur badannya sih engke weee mun aing nggeus singset (mungkin sekitar November / Desember, aamiin!!).
Merras Boutique:
Sebrang Dharmawangsa Square (deretan Poke Sushi)
  • Kebaya Midodareni
Belum diputuskan nih jahit dimana. Masih lama juga kan jadi santai ajaa. Tapi rencananya sih kalo puas sama hasil jahitan kebaya lamaran, saya mau jahit di Mba Teeas juga. Oyah, tapi udah punya sih bahan buat kebaya midodareni ini, jenis bahannya: brokat prada. Ga ngerti juga deh, tapi namanya itu pokoknya. Warnanya? Merah cabe! Hahaha. Dekor rumah nantinya bakalan ijooo padahal, tapi saya sukaa banget sama warnanya pas ngeliat. Trus setelah dipikir-pikir, toh nanti pas midodareni toh saya gak akan keluar kamar, jadi yasudahlah itu bisa dipake midodareni kan (pembenaran).

Bahan kebaya: Bindu Samtani, Pondok Indah Mall 1 (1st floor)

Nanti akan di-update lagi kalo kebaya lamarannya sudah jadi. Plus kalo sudah ada bayangan untuk kebaya-kebaya lainnya. Astaga, ini dunia perkebayaan kalo ditotal semuanya bahan dan ongkos jahit harganya bisa mengcover foto liputan plus prewedding yah sepertinya :( Kalo lagi "waras" begini sih kayaknya sayang deh beli bahan yang mahal dan jahit yang mahal, tapi kalo lagi di TKP boro-boro deh keinget beginian. Apalagi Ibu Suri nih orangnya sama impulsive-nya. Begitu ngeliat yang bagus, meskipun mahal, langsung deh banyak pembenaran yang dikeluarkan "coba kalo dipikir-pikir mendingan disini daripada disana tapi hasilnya ga gitu bagus", "kalo mau mending sekarang daripada ga dapet yang kayak gini". Mau gimana lagi dong ya kalo Ibu Suri udah bilang gitu? Tuan Putri manut waee.... Sing penting Tuan Putri seneng, Ibu Suri yo puas, palingan sang Bapak arep semaput melihat harga-harganya :D

3 comments:

  1. buakakakaka,,, nyokap lo kaya nyokap gue bangett..
    eh btw biaya jahit di si mba teeas itu brp kira2. mau bandingin sama tante sebelah rumah yg bisa jahit2 gitu juga. tertarik sm tempat mba teeas ini yg tinggal ngesot dari rumah :p

    ReplyDelete
  2. emailmu apakah? nanti aku email aja ya :)

    ReplyDelete
  3. hey mba, salam kenal..
    aku boleh tanya rate teeas ndak?
    krm ke email aku ajah 'y elshe.ris@yahoo.com
    Thanks in Advance

    ReplyDelete