Thursday, August 11, 2011

List Seserahan

Yak di tengah-tengah kemalasan dan ketidak produktifan di kantor ini, mendingan kita memikirkan seserahan. Seserahan ini merupakan salah satu excitement terbesar saya dalam mempersiapkan pernikahan ini. Hihihi kapan lagi kan bisa beli berbagai macam barang kesukaan tanpa harus mikirin duiittt. Karena si pacar sudah menanyakan perihal seserahan ini, dan meminta saya membuat list-nya, maka dengan senang hati lah saya merancang list seserahan ini.
Menurut tradisi Jawa, seserahan ini adalah simbol dari kemampuan suami untuk menanggung istrinya. Oleh karena itu, isi seserahan ini adalah seluruh kebutuhan wanita dari ujung kepala sampai ujung kaki. Gak ada patokan baku isinya harus apa-apa saja sih, tapi yang jelas jumlahnya harus ganjil. Nah, tadinya sih saya pengennya jumlah  box ini sama dengan tanggal pernikahan. Tapi sayang sekali tanggal pernikahan saya itu genap. Jadi, mungkin akan disesuaikan dengan tanggal dilaksanakannya midodareni (pas kan, pas seserahan ini dikasih), jadi 9 box. 
Berbekal blogwalking kesana kemari, dan diskusi dengan Ibu Suri, maka disusunlah list ini:

 
  1. Baju Pesta, terdiri dari: bahan kebaya, bahan kain untuk sarung, sepatu pesta, dan tas pesta.
  2. Baju Kerja, terdiri dari: baju kerja (dress semi formal / blouse + celana), sepatu formal, tas, dan dompet.
  3. Baju Casual, terdiri dari: baju santai (dress santai / blouse santai + celana jeans), flat shoes, dan tas santai.
  4. Underwear & Sleepwear, terdiri dari: bra+cd beberapa set, baju tidur, slippers.
  5. Perlengkapan mandi, terdiri dari: berbagai macam sabun (body foam, soap bar, body scrub, dll dll), body lotion, body oil, pouch mandi, hair treatment, dan handuk.
  6. Make-up&Fragrance, terdiri dari:segala macem peralatan perlenongan (sebenernya saya ga gitu ngerti karena ga pernah make-upan), plus parfum set.
  7. Perhiasan, terdiri dari: perhiasan simple dan ringan (untuk keseharian), dan jam tangan.
  8. Bedsheets&Bed cover
  9. Peralatan sholat, terdiri dari: mukena, sajadah, tasbih, dan Al-Quran
  10. Makanan, terdiri dari: need to discuss with Tante Kiky (katanya sih ini makanan yang ada artinya gitu, menurut adat. Kue yang lengket-lengket endebre endebre).
Note: karena inginnya 9 box, sepertinya makanan sih ga usah dihitung ke dalam seserahan lah yaa :D

Item nomer 3, menurut Ibu Suri itu ga penting. Tapi menurut saya sih penting. In my defense kan dalam keseharian saya memang pake baju casual yah, kalo weekdays baru pake baju kerja. Betul gak? :D
Item nomer 8, menurut Ibu Suri juga ga penting. Katanya: lha kalo sprei kan dipake berdua kalee bukan dipake kamu sendiri. Well, hmm ini agak masuk akal juga sih. Sebenernya saya juga tadinya gak kepikiran sprei, tapi karena pas ngeliat seserahan temen saya ada sprei-nya saya jadi ikut-ikutan deh. Nanti didiskusikan lebih lanjut deh, tapi kalaupun harus dicoret ya gapapa banget.
Oiya satu lagi, dompet dan jam tangan menurut Ibu Suri ga penting. Menurut saya sih penting, lha kan itu emang gue pake sehari-hari. Hehehehe.

Apalagi yah dari item-item diatas itu yang mesti ditambahin? So far sih menurut saya sepertinya itu sudah mencakup semuanya. Whihihihihi gak sabar pengen cepet-cepet memulai perburuan barang-barang ini :D

Love,
Ce-Pe-We

1 comment:

  1. selain perawatan pra-nikah, bagian seserahan ini yang paling gw tunggu2 hohohoho. x)

    ReplyDelete