Monday, August 8, 2011

Souvenirs

Efek samping dari acara yang berhari-hari ini adalah membengkaknya semua biaya. Tentunya biaya catering yah yang paling berasa, karena kan makannya berkali-kali (ups). Biaya yang membengkak lainnya tapi biasanya tidak terlalu diperhatikan yaitu budget souvenir. Emang sih kalo dilihat sekilas harganya gak seberapa dibandingin catering mah ga ada apa-apanya. Tapi ya tetep wee, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.
Selain biayanya lebih besar, ya plus repot juga sih jadi harus mikir souvenir-souvenirnya.
Memangnya, souvenir apa aja sih yang harus disiapkan?
  • Souvenir Pengajian
Inii bingung dehh, ada macem-macem pilihan sih. Kalo mau yang packagingnya bagus sih buku pengajian yang bahannya suede itu yah, kemasannya kotak mika gitu baguus biasanya. Tapi kala Ibu Suri udah pasaran. Atau bisa juga pashmina gitu, tapi mahal. Atau mukena kecil gitu kali yah sama tasbih? Hemm banyak pilihan sih ini, bisa didapat dalam sekejap juga sepertinya, no worries lah :D
  • Souvenir Siraman
Ini bisa berarti dua nih: buat yang nyiramin (udah pasti!) sama buat yang dateng siraman. Nah kalo buat yang nyiramin sih idealnya ngasih kayak seperangkat sabun2an gitu yah (mungkin bisa sekalian beli di Bali kan banyak nih sabun-sabunan gitu). Kalo untuk yang dateng siraman, perlu ga sih pake souvenir? Masih tentative sih belom diputuskan bakal ada souvenir untuk yang dateng siraman atau engga. Kalopun ada, palingan ya kayak sabun-sabun kecil gitu plus cermin plus sisir kali yah? Atau bath salt + bath milk gitu, bikin packaging yang bagus. Ah, gampang lah ini, ntar aja sekalian di Bali sambil cari ide juga.
  • Souvenir Akad Nikah
Sepertinya mamita sudah punya kandidat kuat nih, yaitu tempat tissue yang bisa dilipet-lipet itu, plus ada bordirannya warna hejooo. Ada macem-macem sih nuansanya  ada pink, ungu, hijau, gold, dll dll. Belinya di Maharani, Malang. Udah ada sih contohnya di rumah, tapi belom ada fotonya, nanti akan di-update deh.
  • Souvenir Resepsi
Untuk souvenir resepsi ini ada beberapa alternatif, yaitu: cermin, kipas, dan thank you card (card kecil + amplop -- biasanya buat angpau). Nah tapi sejak seminggu yang lalu, setelah mamita pulang dari reunian SMA dan ketemu temennya yang kerja di Bali (yang selama ini sudah dihubungi ditanya-tanya mengenai souvenir kipas), she made up her mind. Yakin dengan souvenir kipas. Plus, Papa juga suka sih katanya bagus. Jadilah Ibu Suri kakinya udah gatel udah pengen cepet-cepet capcus ke Bali ajaa. Oiya Ibu Suri sih sudah menghubungi vendor ini, katanya proses pengerjaannya untuk jumlah sesuai kebutuhan kami itu sekitar 1.5bulan, tapi mereka butuh waktu untuk mencari ketersediaan kayunya. Yak, baru nyadar itu bahan dasarnya kayu, soalnya tipis gitu kirain kayak kertas keras / plastik he he. Makanya ini Ibu Suri udah ga sabar pengen cepet-cepet ke Bali trus pesen, biar mereka bisa cepet-cepet cari bahannya katanya. Hadeuh, sabar Ma!
Ini dia kipasnya. Pilihan warna: merah, biru, hijau, kuning, shocking pink :)

Oiyah, Ibu Suri sudah menanyakan harganya, sayangnya harga tidak bersahabat haha. Tapi gak tau sih, itu kan harga satuan. Pasti kalau pesennya sampai 1000 pcs gitu harga jauh lebih murah kan ya harusnya?
SEMOGA.

4 comments:

  1. Kipasnya cantiikk..dari bahan cendana yah??aq juga pusing mikir souvenir ni..banyak acara, jadi banyak souvenir yaahh...

    ReplyDelete
  2. Iyaaa aku suka kipasnya sihh.. Hemm gak tau bahannya apa, karena aku kirain kayak kertas yg tebel gitu tapi ternyata pas mamaku nelfon ke tempatnya, dia bilang itu bahannya kayu. Tapi ga jelas juga tepatnya kayu apa hehehe. Iya nih, karena rentetan acaranya banyak jd harus mikirin souvenirnya jugaa deeh :)

    ReplyDelete
  3. mau dunk kipasnya yang biru..hehehehe...udah fix semua untuk souvenirnya??Oh ya, buat Souvenir siraman, coba search FB Kyuuto Souvenir...Bagus juga souvenir pengajian produk mereka..Mungkin aq juga mau pesen di situ..Semoga membantu.. =)

    ReplyDelete
  4. uuppsss...salah nin..souvenir siraman maksudku..hehehehe...

    ReplyDelete