Wednesday, November 2, 2011

Diantara berbagai pilihan......

...on vendor Foto & Video Liputan!!!

Bingung bingung bingung deh. Saking vendornya yang bejibun, dan saya emang ga ada preferensi khusus pengen yang mana. Yang jelas pengennya yang hasil fotonya bagus, albumnya bagus, servicenya OK, harga terjangkau. Udah itu aja. Begitu doang ternyata bingung juga yah seus. Berhubung sekarang udah tinggal 4 bulan lagi, ya mau gak mau harus segera diputuskan juga dong yaaa.
So far kandidat utama untuk foto ini baru ada Hypnosis Photography. OK deh bukan utama karena gimana juga sebenernya, lha wong saya belom lihat fisiknya kok. Baru lihat foto-fotonya di FB, trus saya kontak owner sekaligus marketingnya, minta pricelist, jeng jeng mehong ya bok. Tapiiii, servicenya itu OK banget deh. Pada saat yang bersamaan saya menghubungi vendor lain juga, servicenya bedaaaa 150derajat deh. Jadi malay deh. Si Mas Yoki (owner/marketing Hypnosis) ini menjawab seluruh pertanyaan-pertanyaan saya yang bejibun dengan detail, dan dia menjawab lebih dari yang saya harapkan (ibaratnya kalo jaman dulu kayak HERO deh *garing*). Jadi malah takut ga obyektif nih gue, jangan-jangan pengen pake Hypnosis hanya karena terkesima sama marketingnya? (notes: FYI, dia menemukan postingan gue di Female Daily bo, daan langsung menjawabnya di email lengkap dengan contoh-contoh foto. Hahahaha, nice Mas. Super PD deh pokoknya!)

Untuk menetralisir kesubyektifan itu, dan tentunya menetralisir harganya yang mahal, saya minta ke Mba Bunga untuk hubungi 3 vendor lain untuk membuatkan penawaran yang sudah sesuai dengan kebutuhan saya. Karena pengalaman saya menghubungi vendor foto udah ngomong sampe berbusa-busa jelasin acara saya eh yang dikasih penawaran mentah. Aduh capedeeeh, langsung coreeeeet. 
Dalam selang waktu beberapa jam, Mba Bunga mengirimkan 3 penawaran dari: AA Foto, The Custom, dan Yulianto (yang terakhir memang based on my request). Dan, 2 diantara 3 itu harganya miri-mirip sama Hypnosis. Ada 1 yang harganya cukup murah, bedanya sekitar 15jutaan dibanding vendor lainnya, tapi kok saya kurang suka ya ngeliat contoh-contoh albumnya. 

Jadi, langkah selanjutnya adalah menghubungi 3 vendor pilihan, dateng langsung ketemu lihat-lihat contoh album dan foto-fotonya. Lalu harusnya sudah bisa memutuskan deh. Oiya, masalah foto-foto somehow saya mikir pasti bakal bagus-bagus aja lah yaa, toh bukan vendor foto yang abal-abal juga gitu. Jadi sebenernya gak terlalu ambil pusing. Mungkin juga nantinya saya akan ambil berdasarkan kemasannya, servicenya, daaan bonusnya hahahahaha! Oiya, mungkin juga akan menilai foto prewednya deh. Kalo emang prewednya bagus kan sekalian aja ambil di vendor yang sama pasti dapet lebih murah juga daripada ambil prewed di tempat lain.

Barangkali ada yang berminat dengan vendor-vendor yang saya sebutkan di atas, dapat menghubungi kemari:
Hypnosis Photography
info@hypnosis-photography.com
Rocky Panji Baskara (Yoki)
Phone: 021-68469998

AA Foto (notes: taukah kamu, AA itu singkatan dariiii "Andalan Anda" errrrrr)
www.aafoto.co.id
Hadi Kusuma
0812-812-77059

The Custom
www.thecustom.net
Rm Sanjaya Hidayat
0856-870-1619

Yulianto Photography
yulianto_photo@yahoo.co.id




1 comment: