Monday, December 26, 2011

Di Penghujung 2011

Setelah sekian lama hibernasi, akhirnya saya kembali lagi. Dengan segambreng update-an tentunya! Kenapa hibernasi? Karena sejak pertengahan November saya transferred to another position, antar departemen. Jadinya astaga ribet abis banyak kerjaan. Di kantor udah ga sempet buka-buka blog orang lain, browsing ini-itu, apalagi nulis di blog sendiri. Nyampe rumah udah malem, udah males deh update blog. Sekarang, di hari cuti bersama ini, saya tetap masuk (blame it on my company, who never follows this "cuti bersama" rules), tapi kantor sepi dan kerjaan dikit jadi bisa deh meng-update blog.
So, how's the preparation going??

  1. Foto&Video Liputan: Hypnosis Photography. Berawal dari ngeliat-liat fotonya yang cukup sreg, lalu rekomendasi dari temen yang sudah pernah pake Hypnosis, dan marketing merangkap owner yang sangat komunikatif, helpful, tapi gak mengesalkan, jadilah insya Allah mantep mau pake Hypnosis. Mudah-mudahan hasilnya sesuai ekspektasi.
  2. Entertainment: Rio Silaen - Voice of Indonesia. Ini juga memang hanya ada 1 kandidat sih, meskipun sebelomnya masih pengen compare-compare sama kandidat lain, tapi begitu ketemu sama Mas Rio-nya langsung sreg juga. Jadi ya sudahlah ya no need to compare, menghemat waktu dan tenaga dan pikiran hahaha.
  3. Prewed Foto: Timur Angin. Foto prewed ini yang mengalami perubahan. Sebelumnya kandidat kuat hanya Jacky Suharto, tapi emang belom pernah ketemu orangnya sih, cuman email-emailan aja. Tapi trus sempet mikir atau mau pake Hypnosis aja, bisa dapet harga special kan udah ambil pake liputan disana. Trus lihat-lihat lagi, sampe akhirnya nemu Timur Angin. Lihat-lihat webnya, sreg. Contact marketingnya yang ternyata adalah istrinya, eh enak ngobrolnya orangnya. Bawel-bawel menyenangkan gitu (hello, Mbak Nova :D), cocok lah sama eike. Akhirnya Sabtu ketemu sama mereka, sip lah makin yakin. Rencananya foto prewed mau akhir Januari, paling lambat Mas Timur mintanya sebulan sebelom hari-H. So, end of January it is. Selambat-lambatnya awal Februari lah ya.
  4. Undangan. Ah, ternyata ini ribet yah. Saya bener-bener gak ikut ngurusin sama sekali sedikitpun. Cuman pertama kali aja kesana, pilih-pilih model sesuai keinginan, udah deh. Setelah itu komunikasi lewat email terus. Dummy udah jadi, tapi ternyata ada revisi-revisi lagi jadi sekarang mau pembuatan dummy kedua. Oiya, mau tau revisinya apa aja? Antara lain adalah: tulisan Bismillah arab ganti latin, kata Putera-Puteri jadi Putra-Putri, wording di awal undangan diganti, strip dihilangkan, kata "keluarga" dihapus, font diganti, tulisan tercetak miring diganti, jenis kertas diganti, sisipan dibawah undangan (jadi undangannya ini model yang berlembar-lembar, dibawahnya ada tempat sisipannya gitu) diganti jenisnya, jam diganti (!!!), dan masih banyak lagi. Oh iya, ini yang on-going process adalah: penambahan logo N-N yang ternyata logonya terlalu besar jadi makan tempat banget, plus N-Nnya terlalu kaku. Mak!!!! Dan dari kesemua revisi itu, 90%-nya yang melakukan adalah big boss alias yang punya duit alias bapak tercintah. Oke, harus diakui kerjanya I-Creation ini cepet banget loh, setiap revisi mereka cepet banget submitnya. Kendalanya ya di Papa ini yang lama ngerevisinya. Hhhh capede, padahal kan pengennya akhir Januari undangan sudah jadi semuaaa. Semoga masih keburu ya.
  5. Souvenir. Sudah terima sample 2 kali, dan sekarang sudah dipesan. Katanya jadinya akhir Januari, semoga gak ngaret.
  6. Seragam. Bahan kebaya lengkap dengan bahan bustier dan kerudung sudah dibeli semua. Belinya di Pronto-Mayestik. Siapa yang belanja? Ibu Suri ditemani dengan Poppy Karim. Dan alhamdulillah bangeeet ditemenin Mba Poppy, karena beliau bener-bener totalitas katanya milihin semuanya. Ngeliatin bahan satu persatu, nyocokin satu sama lain. Mau tau berapa lama belanjanya? 6 jam!!! Gelo. Oh iya, yang dibeli yaitu: seragam keluarga inti (gold), among tamu senior (coklat), among tamu junior (mocca), sepupu (lupa warna apa), temen-temen CPW (ijo lumut). Total: 85 baju (sudah termasuk kel CPP). Untuuung banget hari itu saya sedang bersenang-senang di Lombok jadi ga bisa ikutan. Kebayang aja suruh spend 6jam di toko bahan pasti udah cemberut gak karu-karuan. Yang belum dibeli tinggal bawahan buat temen-temen CPW, yang mana akan dibeli Ibu Suri hari ini di Thamrin City.
  7. Seserahan. So far yang udah dibeli baru: tas, dompet, make-up, sleepwear. Sisanya belum. 
  8. Angsul-angsul. Baru beli parfum aja. Ini juga masih bingung sih isinya apa aja, ntar deh gampang lah ini sih.
  9. Mahar. Setelah mikir-mikir mahar yang tadinya mau uang atau logam mulia atau perhiasan, akhirnya diputuskan mahar-nya perhiasan aja deh. Kenapa? Karena kan mahar itu harus sesuatu yang berhaga, nilai-nya naik, tapi sebisa mungkin gak dijual kan. Kalo duit, emang sih jumlahnya akan terus tambah tinggi, tapi ya insya Allah itu gak akan dipake. Begitu pun dengan logam mulia, nilainya pasti tambah tinggi tapi yaudah hanya sebatas investasi aja berarti. Kalo perhiasan, selain nilainya tambah tinggi (meskipun mungkin gak senaik logam mulia), tapi kan bisa dipake juga. Jadi lebih berasa gitu hehehe. Belom beli juga sih, tapi sudah ada inceran. Nanti deh belinya Januari aja.
  10. Honeymoon. Akhirnya diputuskan mau keee BALI. Hahaha, tau gitu dari kemaren-kemaren yaaa beli tiket promo gituu. Kenapa ke Bali? Abisnya saya pikir-pikir honeymoon pengennya leyeh-leyeh aja deh, ga mau yang jalan-jalan gitu. Trus tempat yang bisa cover semuanya sepertinya ya Bali yah, karena kan kita sudah cukup kenal tempatnya. Maldives juga cocok sih untuk leyeh-leyeh tapi takutnya bosen, dan terlalu mahal juga. Di Bali rencananya mau 2 malem di Ubud, 2 malem di Tj.Benoa-Nusa Dua, 2 malem di Seminyak, dan 1 atau 2 malem di Ungasan. Mudah-mudahan dengan pindah-pindah tempat jadi gak bosen yah. Fokus utama sekarang setiap hari adalah ngeliatin paket-paket honeymoon di weddingku, honeymoonkita, dan bulanmadu. Plus, bacain review di Trip Advisor. Sinting!
  11. Kebaya. Akhirnya diputuskan untuk membuat semua sisa kebaya di Resnha. Jadi kebaya ibu suri: akad, midodareni, siraman-suapan. Kebaya CPW: midodareni, suapan. Tadinya pengen sekalian bikin kebaya siraman juga, tapi Resnha baik sekali deh katanya "aduhh udah deh kebaya siraman ga usah bikin, kamu pake yang punya Tante Mamie aja, cuman dipake sebentaar kok". Hahaha, padahal saya udah nafsu mau bikin-bikin kebaya. Oiya, ada sedikit perubahan. Baju pengajian saya jadinya dibikin di Resnha. Baju pengajian Ibu Suri tetep bikin di Merras. Call me crazy, tapi entah kenapa saya seneng aja gitu sama Resnha, jadi pengen bikinin disitu deh. Padahal udah beli bahan di Merras, jadi bahan saya diambil dan ditaroh ke Resnha. Ribet.com deh hahaha.
  12. Dekor/tenda rumah. Tenda pake Kreasindo Tent, yang kemaren dipake buat lamaran.
  13. Perias. Sabtu kemaren sudah ke rumah Tante Mamie Hardo. Akhirnya ketemu juga sama Tante Mamie dan Mbak Mita (anaknya, yang selama ini handle klien). Selama ini kan yang komunikasi si Ibu Suri. Saya sih gak tau apa-apa hahaha. Baik Mba Mita maupun Tante Mamie orangnya baik dan komunikasinya juga enak, menyenangkan deh pokoknya. Mudah-mudahan Tante Mamie bisa menyulap aku biar nanti manglingin. Aamiin.
Sepertinya itu sudah mengcover semuanya yaa. PR sekarang ya palingan tinggal fitting-fitting, plus cari seserahan dan angsul-angsul. Oiyah, cari alternatif tempat penyewaan beskap untuk among tamu dsb. Plus, make-up among tamu dan panitia. Pilih-pilih lagu buat nikahan. Cari inspirasi foto-foto prewed. Treatment. Bacain review tempat-tempat honeymoon sampe bego. Sepertinya udah deh itu ajaa. Saya ga ribet sih, karena hampir semuanya diurus sama Ibu Suri. Urusan yang saya handle full itu cuma: kebaya (eh ini juga sama Mamita deh), foto, dan foto prewed. Karena ketiga itu udah settle jadi yasudah deh lega sayaah. 

Oiya, bagi teman-teman yang honeymoon ke Bali (yang pastinya banyak kan), mungkin bisa kasih advise, mendingan nginep di Komaneka Bisma atau Royal Pita Maha ya?? Keduanya di Ubud. Trimakasihhh :)


6 comments:

  1. hai, salam kenal ninta :)
    waah persiapannya udah full bgt yaah..seneng deh bacanya..huhuhu
    sukses yaah n thx udah kasih referensi link web honeymoon ^.^

    ReplyDelete
  2. Hai Ocha,
    salam kenal juga. Iya alhamdulillah persiapannya sudah hampir semua beres ya. Tinggal yang kecil2 aja, dan memastikan semuanya on schedule, ini yang repot sepertinya hehehe. Kamu kapan nikahnya? Happy preparing yaaa :)

    ReplyDelete
  3. Mbak Ninta, good luck ya buat smua persiapannya. Aku penasaran gmn nanti pas hari-H. Smoga lancar... :)

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah, semoga semuanya lancar yaah..aku nikah masih 1 Desember 2012 sih..masiha ada waktu setahun..cuma dibarengin skripsi aku n sidang bulan maret jadi yaah agak ribet n susah gitu bagi waktunya :(
    btw, aku link blogmu yaah :)

    ReplyDelete
  5. giggles,
    terima kasih terima kasiihh. Jangan penasaran dong, didoain aja semoga semuanya sesuai harapan hihihi. Good luck juga ya :)

    Ocha,
    silahkan di-link, terima kasih ya. Semoga lancaar persiapan pernikahan dan skripsi-sidangnya juga :)

    ReplyDelete
  6. Semoga pernikahannya memabwa bekrkah ya mbak... God Bless you

    Depok|| Trenggalek

    ReplyDelete