Tuesday, May 22, 2012

Catering - Review

Catering yang digunakan untuk selama acara di rumah adalah Sekar Wilis (mulai Pengajian, Siraman, Midodareni, dan Akad Nikah). Untuk catering saat resepsi di gedung yang digunakan adalah Akasya.

Overall dalam hal makanan kami : P.U.A.S!!

Untuk makanan di rumah, karena acaranya banyak banget saya males jabarin menu dan jumlahnya satu persatu karena toh kalo untuk acara di rumah sepertinya tidak terlalu perlu guidance dalam perhitungan porsi ya. Yang jelas sih makanannya enak-enak, gak pernah kurang, juga bonusnya banyak deh. (Thanks to Tante Lies, owner Sekar Wilis ini). Anyway, catering ini memang tidak serve untuk di gedung, jadi mereka fokusnya ke acara-acara rumah dan private party gitu ya. Tapi penampilannya cantik kok, dan profesional juga. Harga juga bukan yang murah gitu sih, bahkan lebih mahal daripada beberapa catering yang sudah sering serve di gedung juga. Namun, biasalah ini catering veto-nya Ibu Suri. Karena ownernya juga orang Malang jadi meskipun harga lebih mahal tapi bonusnya juga lebih banyaaak :D




(gak nemu lagi foto-foto di rumah, nanti deh kalo nemu di-update. Ini pas midod kalo ga salah)

Oke, sekarang kita bahas aja catering di gedung ya untuk resepsi.  
Lagi-lagi karena ini veto-nya Ibu Suri, catering saat resepsi kita pake Akasya. Ini adalah vendor pertama yang di-DP setelah WO dan Venue. Tanpa membanding-bandingkan dengan catering lain, tanpa pernah sekalipun saya test food (huhuhuhuh), cukup Ibu Suri yang sekali test food dan langsung DP. Maklum deh karena sudah kehendak jadi gak mau denger siapapun, gak bisa diganggu gugat. Mantennya ya manut wae...
Jadi, awalnya kita pesen makanan itu  untuk1500 orang, karena perhitungan awal sepertinya tamunya sekitar segitu. Dalam perjalanannya ada beberapa perubahan sampe akhirnya H-2 minggu itu kita fix-kan pesennya untuk 1750 orang. Masalah perhitungan saya bener-bener tutup mata, Ibu Suri yang selalu berhubungan sama Akasya. Marketingnya dengan Tante Minuk. Tapi sekitar 3 bulan sebelom hari-H Ibu Suri juga sempet ketemuan sama Ibu Enny Latief (ownernya) dan dikasih advise on pemilihan menu. Dalam hal ini kita bener-bener tutup mata sama jumlah yang jelas saya tau Mamita berkali-kali bilang "jangan sampe gak cukup..." Hahaha.

Nice!!!

Buat yang mau tau perhitungan menu, mungkin bisa juga lihat menu dan porsi dibawah ini sebagai guidance.
(Note: ini untuk 1750 orang, acara siang)

  1. Buffet Menu A : 700 porsi (terdiri dari Soup buntut, nasi putih+nasi goreng, cumi lada garam, ayam saos asam manis, dendeng balado crispy, brocoli saus tiram, drink+dessert)
  2. Nasi Bakar Tuna : 600 porsi --- ini isinya nasi bakar tuna plus antek2nya ya
  3. Fusion Tepanyaki : 700 porsi
  4. Salmon Mayoyaki : 700 porsi
  5. Lontong Kikil : 700 porsi
  6. Kambing Marocco : 7 ekor
  7. Bratwurst : 700 porsi (served with cream spinach and waffle fries)
  8. Bakwan Malang : 600 porsi
  9. Mie Bebek Hongkong : 600 porsi
  10. Drink + Dessert : 1000 porsi - ini isinya banyaaaak banget aneka es, juice, pancake, poffertjes, dll (males nulisnya heheheh)
  11. Bonus: 1 stall aneka pasta + aneka salad dan Puding Um Ali + bread butter puding
Kemudian, 3hari sebelum acara kita panik. Sibuk menghitung kira-kira berapa sih kemungkinan tamu yang dateng. Karena takut dong kalo sampe kekurangan makanan. Setelah hitung-hitung, ternyata hasil dari perhitungan kita sekitar 1950orang. Wuihhh makin panik. Langsung Ibu Suri telfon lagi ke Akasya untuk minta penambahan porsi jadi untuk 1900 orang. Tapi Tante Minuk berusaha meyakinkan kalo ini pasti cukup. Yasudahlah ya setelah beberapa kali diyakinkan, akhirnya Mamita pun mengalah gak usah pesen lagi deh, gitu. Tetep, sambil kebat-kebit tentunya.


Dan, bagaimana resultnya? Jumlah tamu yang hadir berdasarkan perhitungan WO dan catering adalah : 2049orang!! Makanan? CUKUP. Bukan yang masih ada sisa berlimpah ruah, engga sama sekali tapi buffet dan beberapa stall masih bertahan kok sampe acara selesai. Alhamdulillah. Akasya, beneran hebat deh, salut saya! Not to mention penampilannya yang juga cantiiik loh yaa. Perfect deh.
Cantik kan bunganya?



Bagaimana rasanya? Jadi boleh dong ya saya GR dari komen-komen tamu yang dateng. Mereka semua bilang makanan enak dan berlimpah. Kalo menurut saya sendiri gimana? Jujur aja saya ga tau. Selesai resepsi sempet duduk sebentar di ruang makan VIP itu tapi kok gak nafsu makan yah, sibuk berhaha-hihi sama orang-orang hehehe. Saya disana cuman sempet makan sop buntutnya, enak rasanya. Ada juga sih beberapa yang dibawain ke rumah (ga banyak lho ya, karena kan makanan memang nge-pas, tidak berlimpah), kayak dendeng baladonya itu enaaaak deh menurut saya. Kalo mama dan suami suka oblok-oblok dan nasi bakar tuna-nya. Aduh padahal pengen ngerasain dessert oh dessert huhuhu.
Anyway, sempet ada kejadian lucu nih yang baru saya tau belakangan. Jadi sekitar jam 12-an gitu (pas resepsi), Mba Bunga (WO) sempet update ke Mamita "Bu, sekedar info tamu yang masuk sudah 1300orang". Wuaaahh langsung super panik. Dia pun langsung menginstruksikan ke Mba Bunga "Mba, udah deh pesen semua makanan yang ada di hotel ini, untuk dihidangin. Jangan lupa pesen minum apapun. Jangan sampe ada yang gak kebagian makan." Hahahaha. Mungkin Mba Bunga bengong juga, lalu confirm ke Tante Minuk, tapi Tante Minuk lagi-lagi meyakinkan kalo makanan tidak akan kurang. Jadi yah sampe akhir acara juga gak jadi pesen. Untuung aja Tante Minuk orangnya ngeyel-an ya, coba kalo mengikuti Mamita, jadilah itu ada tambahan makanan-makanan gak jelas pastinya hehehehe.



Ini yang di ruang anak tiri hehehe

Sekian on catering. Akasya is very very very recommended. Tamu senang. Keluarga senang. Penganten senang. Ibu Suri senang. Bapak? Miris ngeliat rekening. Hihihi. Nggak ding, beliau juga sangat puas dan senang :)





10 comments:

  1. Saya bs mnta email or pin bbm? mau nanya2 soal catering akasya...krn thn ini nikah pake catering akasya...thanks...
    bs kirim ke email saya: dea_sweetblue@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. MBa,, minta PL akasya dong... kemarin dapet penawarannya brpp dan dimana?
    email ya ke nuzuly.89@gmail.com
    Makasiih... :)

    ReplyDelete
  3. Hi mba, salam kenal saya Ilung, founder KlubEvent.com - portal online untuk review event vendor dan perencanaan event. Saya baca review mba tentang Akasya catering dan ingin bertanya apakah mba berkenan untuk reviewnya ditampilkan di KlubEvent.com? Tentunya review mba ini akan sangat membantu para perencana wedding/event lainnya. Apabila berkenan, tolong dikirimkan email ke ipranata@klubevent.com. Terima kasih ya mba. :)

    ReplyDelete
  4. Hai capengers!! yuk datang dan survey gedung GRAHA ELNUSA, gedung termurah se jakarta selatan yang sudah all in package(gedung, catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, WO, Wedding Car & MC) sudah full ac&karpet! gedung yang letaknya strategis di daerah jakarta selatan! banyak bonus yang ditawarkan juga loh.
    for more detail info call/wa : intan 087800160870

    ReplyDelete
  5. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  6. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  7. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi, - Catering, - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  8. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  9. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete