Wednesday, June 13, 2012

Wonderful May

...because of this:

Taken on 12th May at 6.38 a.m - HCG plus

Taken on 12th May at 7.42 a.m - Sensitif stick

Taken on 13th May 8.00 a.m - Sensitif compact
Yes, I'm now 8 weeks pregnant!! Alhamdulillah Ya Rabb................

Jadi begini kronologisnya:


(Note: haid di bulan April start tanggal 12 selesai tanggal 17 / 18 April, siklus biasanya 30-31 hari, dari Maret ke April malah 32 hari. Jadi, pas test pack ini BELUM telat yah hahaha)

8 May 2012: 
Iseng-iseng beli test pack, entah kenapa pengen yang kayak model kertas dicelup gitu instead of model compact. Cari di Watson, beli Women Touch, karena dia ada tempat penampung pipisnya. Kata mbak2 Watson ini akurat terpercaya endebre endebre. Harga mirip2 lah sama Sensitif katanya.

9 May 2012:
Pagi-pagi, peed on a wadah kecil! Ditunggu 30 detik, keluar deh itu garis 1 doang. Ehh, kagak hamil bok. Sambil rada-rada kecewa dikit "yaah ga hamiil deh eike", tapi karena kebanyakan baca forum itu stick belom dibuang2. Sambil diangkat2 ke lampu kok kayak ada garis yah (mungkin juga halusinasi), jadi garisnya cuman yang kayak bekas lipetan gitu bahkan ga berwarna deh. Well, udah deh buang and said to myself "lets try again this month, dan Juni bisa liburaan nih"

10 - 11 May 2012:
Diskusi sama kakak sepupu tentang pregnancy signs. Dan ternyata signs-nya itu nyaru yah nek sama mau mens. Jadi eike bingung deh. Kata dia nipple bakal lebih hitam, sampe niat bangeeet di tengah2 BBMan di kantor langsung ke toilet hanya untuk melihat nipple. Setelah itu bilang ke kakak sepupu "tapi aku lupa kemaren2 warnanya kayak apa". *Jedaggg!!!*

12 May 2012:
Eh belum dapet juga nihh. Udah standby another test pack (pantang menyerah dan penasaran). Kali ini beli HCG + karena kata kakak sepupu ini paling akurat. Pas liat bentuknya "waduh kok aneh giniii yaakk". Ternyata lucu deh pemakaiannya. Pipisnya ditampung di suatu tempat, trus dipakein pipet gitu ambil 5 tetes buat di tempat "S" itu. Lalu jalan kan yah itu pipisnya, pas di daerah "T" deg-deg-an ada garis vertikal atau engga, ehh trus ada lohh. Tapi, bingung kenapa yang garis tegas malah yang vertical, karena kan hamil ataupun ga hamil garis horisontal itu tetep ada kan, jadi asumsinya harusnya garis horisontal yang tegas, garis vertikal yang samar. Bener kan? Apalagi eike masih belom telat mensnya. Jadi antara seneng tapi bingung juga. Belom kasih tau suami. Foto hasilnya, cepet2 BBM-in ke kakak sepupu. Sembari telfon-telfon tapi ga diangkat kayaknya belom bangun. Jadi bingung deh. Akhirnya cepet-cepet suruh pembantu beli another test pack. Kali ini sensitif, karena deket2 rumah kalo di Circle K gitu palingan yang ada Sensitif kan.
Pembantu dateng, yang dibawa OVULATION TEST aja lohhhh, dan tentunya mereknya bukan SENSITIF dong yah. HADOHHH!!
Suruh balik lagi dan akhirnya dituker sama testpack yang bener. Dapet deh itu Sensitif. Pipis lagi, celup-celup lagi. Trus jeng jeng jeng, eehhh 2 garis!! Tapi garis keduanya emang gak terlalu jelas sihh. Yeaaay alhamdulillah, akika hamil.
Pas banget sepupu nelfon katanya itu hamiil, dan dia pun sangat senang. Baru deh kasihtau suami hihihihi. (maklum pisah ranjang, suami di bandung, saya di jakarta).
Malemnya ketemu suami kan. Eh dia masih gak percaya "eh kamu kan bulan lalu mensnya tgl berapa? Bukannya belom telat yah? Emangnya bisa tau hamil kalo belom telat?". Haduhh, males ga sih mesti nyeriitain proses perhitungan blablabla? Singkat kata, beli test pack lagi. Zzzzzzzz. Akhirnya malem itu mampir ke Century Pondok Indah dan beli 2 testpack lagi: HCG plus dan Sensitif Compact.

13 May 2012:
Suami masih tidur. Saya kebangun karena pengen pipis banget. Sekalian deh, peed on a stick!! Jeng jeng jeeeng, sambil deg-degan juga sih takut hasilnya berubah. Positif!! Ada garis di jendela satunya.
Bangunin suami, tunjukin hasilnya. Suami senang. Trus tidur lagi. Hahahaha.
Nah, ada masalah besar yang timbul disini. Daerah bawah sono gatel setengah matiiiiiiiii, banget banget bangeeeet. Dan ternyata keputihan super paraah. Suami browsing-browsing Obgyn yang ada hari Minggu tapi gak ada yang praktek. Huhuhu jadi sedih deh karena gatel banget. Sering2 cebok aja akhirnya pake air anget hehehe. Oiyah, karena suami balik ke Bandung Senen paginya akhirnya kita mikir ke dokternya Sabtu depan aja deh, karena takutnya belom keliatan juga baby-nya daripada disuruh USG dalem kan.

14 May 2012:
SUPER GATEL. Pengen nangis rasanya. Di kantor gak konsen karena saking gatelnya. Yaudah deh akhirnya ke dokter malemnya abis pulang kantor. Pilihan jatuh pada Dr. Fitriyadi, di RSPI. Kenapa Fitriyadi? Karena saya kan sudah sering tuh baca forum-forum, karena beliau ini laki-laki (saya pengen Obgyn laki2), termasuk Obgyn yang pro normal-ASI-IMD (standar yang dicari lah), baca dari review sih orangnya oke lah, dna alesan utama: praktek di RSPI dan KMC. Karena saya gundah belom memutuskan tadinya mau di antara RSPI, KMC, atau BWCH. Tapi di BWCH obgyn2 inceran kok prakteknya ga ada yang malem ataupun Sabtu? Jadi kayaknya harus dicoret. Nah karena Dr Fitriyadi ini praktek di RSPI dan KMC, berarti masih bisa dong nantinya sama beliau lahirannya. Trus juga prakteknya ada yang Sabtu sore, jadi lebih enak kan sesuai jadwalnya suami.

Akhirnya periksa malemnya ke Dr Fitriyadi. Padahal yang utama sih pengen periksa keputihannya. Ihhh tapi dia ga menempatkan akika ke kursi panas lohh. Kan concernnya keputihan padahal. Malah di-USG. Tadinay belom mau cek kehamilan karena kan baru juga telat sehari, takutnya disuruh USG dalem, tatuuut hehehe. Tapi akhirnya dia bilang USG luar aja dicoba, dan dia mencari-carinya agak susah deh karena itungannya baru 4 weeks ya (karena kan dihitung dari HPHT). Ehh tapii Subhanallah, udah keliatan lohhh. Hihihihihihi aku senang sekaliii, karena kalo baca d forum-forum beberapa udah 5 weeks juga belom terlihat gitu. Hebat deh kayaknya anakku suka tampil orangnya hehehehe. Disuruh balik lagi within 2 weeks untuk melihat perkembangan si baby. Keputihan dikasih tablet yang dimasukin ke vajayjay hiiii atiiitttt. Tapi abis itu besokannya udah ga gatel sama skali. Plus disuruh cuci pake Lactacyd. Ampuuuhh!!!

2 June 2012:
Kembali ke Dr Fitriyadi, kali ini sama suami. Daan, denyutnya udah kedengeran. Hihihihi lucunyaaaah. Sekarang jadinya ga sabar deh pengen cepet2 balik ke Obgyn lagi, tapi disuruhnya sebulan setelah periksa huhuhu lama yahh.

Baiklah, sekian postingan panjang ini. Maaf kalo membosankan, makluuumm newly preggo jadi gimanaaaa gitu rasanya :D


9 comments:

  1. selaaaammmaat yaah bumiiil.. smg sehat baby dan bundanya amiiin

    ReplyDelete
  2. SElamatt yaaaaa sayy.... Smg baby n mommnya sehat teruusss...Amiinn Yaa Allah... ;D

    ReplyDelete
  3. hooo..8w..hampir samaan kaya aku kemarin seharusnya :")
    anw...selamat ya ninta..sehat terus ibu dan calon bayi nya.. lancar samapai persalinan..aamiin

    ReplyDelete
  4. selamat Ninta.... sehat sehat terus yaaa
    *semoga cepet ketularan, aminnnn*

    ReplyDelete
  5. Makasih ya Zilha, Nella...

    @Annisa:
    makasih ya dear, iya hafrusnya samaan ya kita. Aku baru baca blog kamu lagi, so sorry for your loss, insya Allah segera diberikan gantinya ya sayang :)

    @Aline:
    makasih Alineee, aamiin mudah2an cepat menyusul. *injek-kaki-aline*

    ReplyDelete
  6. Wahhhh selamat yah bumillll.. Smuga sehat2 terus baby dan mamah nya

    ReplyDelete
  7. Waaa Nintaa.. Selamet yaaa.... Smoga sehat terus kamu sama bayimuu... :)

    ReplyDelete
  8. ikut seneng bacanya.. selamat ya say,,, sehat terus dedek ma mamanya amin

    ReplyDelete
  9. Nintaaaa! Congrats yaaa...
    Abis share ttg nikahan, kita bisa share ttg perhamilan hahahaaa...

    ReplyDelete