Wednesday, July 13, 2011

8 months to go...

Memasuki pertengahan bulan Juli saatnya meng-update persiapan kewongan ini. So far ini semua yang udah deal:
  1. WO: Bunga Wedding
  2. Venue: Birawa
  3. Catering resepsi: Akasya
  4. Rias & Adat: Puri Kamaratih
  5. MC Adat: Ibu Hesti
  6. Dekor resepsi: Rumah Kampung Elite Decor
  7. Kebaya Resepsi: Poppy Karim Couture
  8. Baju pengajian: Merras (Ibu Suri dan CPW)
Hemm lumayan banget yaaah progressnya, acara masih lama tapi sudah banyak yg settle. Selanjutnya yang masih harus dipikirkan adalah:


  1. Foto dan video liputan wedding : hadeuh ini bingung banget deh, bingung gimana mau comparenya berdasarkan apa. Tadinya pengen Soe & Su, tapi overbudget.
  2. Foto prewed: ini juga gue plin plan banget. Tadinya pengen Jacky Suharto untuk indoor, tapi harganya naik hampir 2 kali lipat dibanding pricelist yang gue terima awal tahun ini, jadi bingung lagi. Kepikiran juga mau prewed di Bali, udah cari-cari juga fotografer lokal yang oke, tapi lagi mau menimbang-nimbang lagi apakah perlu ke Bali?
  3. Dekor rumah: pengennya sih pake Rumah Kampung aja, pada dasarnya gue emang sreg banget sama mereka. Tapi mereka ga punya tenda, sedangkan tenda yang ditawarkan ini chargenya diitung 1.5 hari, lagi pengen cari tenda yang harganya ga diitung 1.5 hari. Harus pintar-pintar meminimalisir budget nih soalnya :D
  4. Entertainment: Big Boss pengen pake band Surabaya-an called Yeah Yeah Boys (YYB). Astaga! Katanya sih baguuus, tapi gue belom pernah denger sendiri. Gue pengennya groupnya Rio Silaen, tapi lagi-lagi nanti kita lihat harganya deh
  5. MC: kalo ditanya pengennya, gue pengen Ferdy Hasan. Tapi itu udah ga mungkin sangatlah ga mungkin. Jadi mungkin mau cari penyiar radio aja yang suaranya enak dan ga pecicilan.Alternatifnya adalah penyiar Female bernama Aldo Turangan. Gue suka sih suaranya, adeeem gitu kayaknya hahaha. Plus orangnya juga penampakannya oke, tinggi tegap gitu. 
  6. Kebaya akad: kemaren pengen sekalian bikin di Poppy Karim aja, tapi disana mahal yaaaa emang kelasnya mahal kali ya jadi ga bisa bikinin sesuai budget yang kita mau. Pengennya sih kebaya akad less than 10 mio udah semua-muanya, yah budgetnya 7-8 juta deh. Plus, pengennya ga berwarna putih ataupun broken white dan sebangsanya. Pengen yang 2 warna gitu ijo-putih tapi sejauh ini belom nemu contoh-contohnya. Jadi sekarang dalam tahap pencarian penjahit kebaya akad.
  7. Kebaya siraman, suapan terakhir, dan midodareni: kalo kebaya lamaran ini hasilnya oke dan harga bersahabat, mungkin mau bikin di Teeas Rubismo aja, sepertinya orangnya ramah (dari pembicaraan per telfon) dan harganya masih reasonable.
  8. Kebaya Ibu Suri: hemm belom tau nih ibu suri mau bikin dimana, mungkin sih sama penjait langganan yang biasanya bikinin kebaya-kebayanya beliau ya, tapi ga tau juga deh kalo Ibu Suri labil pengen ikut-ikutan CPW. Yang harus dibikin: kebaya siraman-suapan, midodareni, dan akad.
  9. Sewa beskap dan kain: kemungkinan besar mau di Busana Jawi, recommended by WO-ku, plus baca reviewnya memang bagus.
  10. Jahit beskap resepsi Bapak-Bapak: karena untuk resepsi semuanya pake velvet, bapak-bapak pun terpaksa bikin beskap sendiri, sepertinya sih bakal jahit di Sandjojo (bener ga ya? As recommended by Mba Poppy).
  11. Catering rumah (pengajian-siraman-midod-akad): hemm tentatively mungkin Akasya, tapi pengen coba cari catering lain juga yang harganya lebih murah tapi rasanya enak.
  12. Souvenir: PRnya lumayan banyak nih souvenir buat pengajian, siraman, akad, dan resepsi. Untuk pengajian, siraman, dan akad Ibu Suri udah bilang ga mau diganggu gugat, katanya biar dia saja yang menentukan. Yauwis mamii terserah ajaaa. Tapi untuk resepsi akan rembukan bertiga sama Papa juga. Ini yang bakal super rempyong tentunya.
  13. Undangan: keinginan pribadi dari saya adalah undangannya pake box trus dikasih pita, dalemnya ada beberapa lembar card gitu, untuk resepsi, akad, siraman, pengajian, etc. Sepertinya Ibu Suri juga setuju. Lagi cari vendor undangan yang bukan di Pasar Tebet tapi oke dan cukup bersahabat harganya (alasan: males ke PasTeb). So far, kandidatnya baru ada Domino. 
  14. Bahan kebaya seragam: ini masih bingung menentukan warna yang selaras dengan dekor. Plus, jumlah orang yang seragaman juga belom dihitung.
  15. Seserahan dan Angsul-angsul: ini perlu duduk berdua dengan calon suami untuk me-list satu persatu isi seserahan. Budget kasarnya sih udah dikasihtau calon suami, tapi belom dibikin secara detail per item-nya. Tempat bungkusnya: The Box or Ninz. Pengennya sih sewa aja biar ga menuh-menuhin tempat, ga akan kepake juga kan.
Hemmm sepertinya udah semua kan ya yang harus dipikirkan. Apalagi sih ya yang kurang? Sejauh ini sih baru itu yang kepikiran, nanti akan di-update kalo ada hal-hal lain yang keinget. Masih ada delapan bulan lagi, masih cukup panjang juga list-nya, semoga karena waktunya juga masih lama jadi semua bisa dapet sesuai keinginan. Mariii kita survey-survey lagiii.....


7 comments:

  1. Nyontek dikit ya nin list yang harus disiapkannyah.. ^^

    ReplyDelete
  2. Hihihi silahkan silahkan diconteek :)

    ReplyDelete
  3. Ninta yang cantik lagi baik hati... bolehkah aku minta info tentang sewa menyewa tenda itu? plis plis plis ya nin...

    ReplyDelete
  4. Aku tanya WO-ku dulu yaaa, soalnya itu yang ngurusin WO-ku, lin.. :)

    ReplyDelete
  5. w000w...piLihan ajiB Lah untuk 2 List vendor (yg blm terLaksana)
    hehehe
    ;)

    btw,,kLo Rudy dahLan ga OK yah??
    blm pernah liat semua c.
    tp aye demen bgt pas blio msh siaran YGAF.
    tp agak mirip jg c suara ny ama aLdo.
    hehe

    ReplyDelete
  6. Emm 2 vendor yg blm terlaksana itu maksudnya apakah nomer 1 dan 2?? Hehehe, kalo itu bukan pilihan, tapi keinginan :D
    Rudy Dahlan suka denger sih, tapi ga tau yah aku suka sama suaranya Aldo. Oh iya sebenernya suka juga sama Pandji HRFM, tapi ratenya ga masuk :D Nah kalo Aldo ini kan masih muda, suara aku suka, penampakan OK, ratenya masuk, jadi deal deh! :)

    ReplyDelete
  7. Mba, boleh tau jahit di teeas rubismo kisaran harganya brp ya? thank u... :)

    ReplyDelete