Wednesday, October 5, 2011

Engagement - Vendor Review

  •  Catering : Sekar Wilis Catering
Untuk namanya pasti banyak orang yang belum tau, karena Sekar Wilis ini memang sejauh ini sepertinya hanya melayani private party saja. Ibu Suri sendiri sudah cukup tau catering ini karena setiap acara reunian yang cukup besar sering menggunakan catering ini, tante-tante saya pun sudah sering menggunakan catering ini. Menu yang dipesan: Bakso Dorokdok 100 porsi, Cwie Mie Malang 80 porsi, Chicken Steak 80 porsi, Nasi Bogana 100 porsi, Poffertjes 100 porsi, Es Doger 100 porsi, Es Kelapa Melon 100 porsi, Puding caramel, sacher coklat, dan lupa (3 loyang). Ada tambahan juga sate ayam dan lontong, tapi tidak pesan di catering ini. Menurut review orang-orang makanannya enak, saya sendiri gak sempat makan saking terlalu heboh kesana kemari sambil foto-foto juga. Bagaimana porsinya? Jam 1 siang (setelah keluarga cowo pulang) semua makanan habis, kecuali chicken steak dan poffertjes. Jadi ini ada kesalahan teknis sih, kami prediksi jumlah tamu yang hadir itu sekitar 90 orang max. Ternyata setelah kemarin di-list, tamunya yang dateng sekitar 125-130 orang! Wow, alhamdulillah sih pada dateng dan turut mendoakan, tapi jadinya makanan terlalu ngepas. Tapi menurut pengamatan WO semua kebagian makan kok, palingan jadinya keluarga inti ini yang gak kebagian sisa makanan. Padahal saya pengen makan cwie mie-nyaaah. Oiya, menurut pengamatan WO, kerja mereka rapih, piring-piring kotor cepat diangkat, dan gak berisik (biasanya ada juga yang ngangkat cepet tapi menimbulkan suara-suara piring dll gitu). Dari segi harga, catering ini cukup mahal, bila dibandingkan dengan c*t*r*ndo dan k*k* (karena itu kandidat catering kami), lebih mahalan Sekar Wilis ini. Tapi, alhamdulillah-nya tak dinyana kita dapet diskon gedee banget (karena dimintain diskon tanteku ke ownernya), sekitar 20%-an. Plus, dapet bonus teh,kopi, dan jajan pasar. Overall kami puas sih sama catering ini, dan rencananya akan pake Sekar Wilis lagi untuk acara pengajian, siraman, midodareni, dan akad nikah (fiuh, banyak yah nekk...)

  • Tenda : Kreasindo Tent
Ini adalah vendor tenda yang kami tau dari dekorator kami untuk acara nikahan nanti. Sekalian maksudnya pake ini adalah kalo OK maka vendor ini akan dipake buat acara nikahan. Sesuai permintaan kami, tema-nya adalah pink, jadi untuk warna tenda dikasih 3 warna: pink, dusty pink, dan off white. Untuk acara hari Minggu pagi, mereka mengerjakan tenda ini hari Kamis. Karena Jumatnya kebetulan ada acara di tempat lain. Kamis dipasang oleh 14 orang (kata pembantu), dan langsung jadi hari itu juga. Hasil kerjaannya menurut kami sih rapih. Flooringnya juga OK. Lampu hiasannya juga bagus, dan juga ada tambahan payung-payung putih berdasarkan hasil kreasinya. Hari Sabtu mereka loading AC dan genset, sekitar jam 10 malem semuanya sudah rapih, AC sudah terpasang di tempatnya masing-masing, dan kursi juga sudah. Untuk acara lamaran kemarin yang digunakan adalah 8 standing AC, hemm menurut saya sih gak terlalu dingin yah. Gak panas sih, tapi kurang dingin yang bener-bener dingin gitu. Mungkin juga karena pintu teras depan kan terbuka. Saya takut banget soalnya kalo sampe panas, saya kan orangnya gampang keringetan dan ga tahan panas. Tapi kemarin baik-baik aja sih.Overall puas juga sih sama Kreasindo Tent. Masalah harga, ga bisa ngomong juga karena ga gitu tau harga tenda lain. Saya sih bekalnya untuk acara kawinan nanti dalam harga cuman mencari yang harganya tidak dikali 1.5 (saya akan pake 2 hari). Karena beberapa vendor untuk 2 hari harganya dikali 1.5. Kalo si Kreasindo Tent ini udah bilang nanti kalo untuk acara kawinan bahkan AC-nya pun bakal dia hitung sehari. Yah sekarang lagi menunggu penawaran harga untuk kawinan, karena bakal beda banget sama lamaran.
    • Make-up : Yuyun Yuniarti
    Untuk MUA ini saya dapet referensi dari baca-baca blognya Nadia, saya coba hubungi nama-nama yang ada disitu. Saya juga tanya-tanya sama WO saya, tentang Mba Yuyun ini. Awalnya saya nggak gitu yakin sih karena kan belom pernah tau hasilnya juga, cuman lihat-lihat di foto aja. Jadi ini dobrakan besar deh buat kami, berani-beraninya pake MUA yang belom pernah dipakai langsung oleh kami sendiri maupun orang terdekat kami. Lalu gimana hasilnya? Dari cara kerjanya, professional deh, mereka dateng kepagiaaaaan mak saya masih diem-diem di tempat tidur sambil ceritanya mau mikir-mikir "beneran gak sih gue udah yakin...", eehh batal deh mikirnya gara-gara si Mba Yuyun nelfon (note: ini versi hiperbola yak). Jadi lah mereka ada 4 orang loading barang-barang dulu, yang mana mereka bawa 1 meja make-up yang ada lampu-lampunya itu, trus bawa kursinya juga, bawa 1 tas gede, plus 1 koper gede. Waw, keren kan?? Hihihi, maklum yah gak pernah make-up an pake MUA gitu sik jadi baru tau kalo peralatannya super heboh. Yang mengerjakan rias dan rambut kami adalah Mba Yuyun dan asistennya. Mba Yuyun untuk make-up, asistennya untuk rambut. Saya gak tau apa aja peralatan make-upnya yah, karena saya emang buta make-up. Tapi standar lah ya sepanjang penglihatan saya sih ada bobbi brown, MAC, Make Up Forever, Shu Uemura, dan lain-lain saya ga tau juga. Kami puas sih sama hasilnya, saya seneng-seneng aja ngeliat muka saya, dan menurut saya Ibu Suri juga cuantik kok. Meskipun Ibu Suri supeeer gak pede pas ngeliat hasilnya di foto "aduh mampuss itu medok banget yaaah ternyata". Ah tapi menurut saya sih bagus-bagus aja. Apalagi si Mba Yuyun-nya juga baik deh aku suka kalo yang melayani aku itu baiiik. Kesimpulannya: super puas!!! Ga nyesel deh pake Mba Yuyun buat make-up. Malah sekarang pengen cari-cari occasion lagi kapan yahh bisa make-upan lagi sm dese. Mungkin nanti buat nikahan kali yah, buat si Ibu Suri gitu. 
    Ini hasilnya. Bagus kan, bagus kan *maksa*
    • Kebaya : Teeas Rubismo
    Untuk kebaya, ini juga agak deg-degan karena kita jahit perdana di Mbak Teeas ini. Tapi, gak terlalu super deg-degan kayak make-up sik, soalnya sahabatku ada yang udah pernah jahit disana, plus banyak juga review yang mengatakan puas sama kebayanya Mba Teeas. Plusnya apa? Workshopnya deket (di Pondok Pinang), orangnya ramah, dan harganya bersahabat menyesuaikan budget kita. Minusnya? Workshopnya tutup jam 5 kalo weekdays, jadi kesana harus Sabtu deh. Tapi untuk special cases, Mba Teeas mau sih dateng kesana sore-sore gitu pas aku pulang kantor, untuk ngeliat hasilnya. Hasilnya gimana? BAGUS! Serius deh, dengan informasiku yang minim banget (dasar gak kreatif kalo ditanya jawabnya cuman 'terserah deh mba yaudah gitu aja, yang menurut mba teeas bagus aja') dia mengkreasikan sendiri lohh, tadinya kan warna kainku baby pink itu, trus dia nanya sarungnya warna apa. Dia minta contohnya, trus dia paduin deh sama warna biru, katanya biar ga terlalu pucet. Hasilnya baguus, saya suka. Kalo untuk kebaya Ibu Suri, dese emang ga mau terlalu heboh mau yang standar aja, payetnya payet tabur aja, dan yang dibordir - payet cuman kereahnya aja. Harganya setengah harga kebayaku, tapi hasilnya bagus dehh. Oiya, untuk bustier emang gak terlalu super enak yang firm gitu sih, tapi oke lah. Ndak masalah. Mungkin nanti untuk kebaya suapan dan midodareni bakal bikin disini lagi deh.
    Mudah-mudahan cukup jelas untuk detail kebayanya. Please ignore the face though, ini foto diambilnya jam 2 udah letek gak karu-karuan.
    • Music : Organ Tunggal by Hotman Sitompul
    Untuk organ tunggal sekaligus sound system selama lamaran ini dapet referensi dari Mas Widhi (vendor tenda). Secara service sih OK banget yaa, sangat kooperatif si Mr. Hotman ini. Soundnya juga OK, meskipun sempet 2 kali listrik ngejeglek ternyata karena kesalahan catering yang salah ngambil listrik untuk pemanas teh dan kopi. Tapi, sayang beribu sayang, aduhh list lagunya Pak Hotman gak lengkap deeeh. Saya yang waktu itu mau nyanyi "We Could Be In Love" jadi batal aja gitu gara-gara ga ada teks-nya. Trus bahkan kayak "Aku Makin Cinta" aja ga ada teks-nya, padahal kan itu lagu standar gitu yaaa. Bingung sik, sebenernya suka sama orangnya karena ramah dan servicenya OK. Tapi piye kok ndak lengkap gitu? Jadi bingung deh ntar untuk akad mau dipake lagi atau engga.
    • Cake : Adela Cakes
    Jadi kemarin habis selesai acara lamaran, birthday cakesnya dihadirkan ke ruangan utama itu. Kalau-kalau ada yang ngira cake itu surprise dari siapa atau gimana, salah besar ya. Itu cake aku yang pesen sendiri, cari-cari referensi. Hahaha. Jadi kesibukan gue selama persiapan lamaran kemarin itu adalah: fitting kebaya, cari-cari make-up (begitu dapet selanjutnya dihandle WO dan Ibu Suri), dan cari-cari cake!!! Hahahaha penting banget yak. Jadi gue tuh pengen birthday cakes-nya cupcakes. Tapi, cupcakes kan rasanya suka agak antik gitu ya (baca: gak enak). Makanya kemarin hunting-hunting, caranya: ya pesen untuk cobain!! Apesnya, giliran udah menetapkan pilihan, mau pesen ke Cupkeiks, eeh udah tutup order bok buat tanggal 25 September. Oiya cupcakes-nya Parish juga enak, tapi dia gak bisa mewujudkan keinginan gue dimana gue pengennya atasnya itu cake 3D yang berfondant, dan bawahnya mini cupcakes sampe penuh. Sayang sekali deh, padahal cupcakesnya enaaak. Tanya-tanya beberapa yang jualan cupcakes, mereka gak bisa bikin cake-nya juga. Sementara saya terlalu males untuk beli kue ke 2 vendor gitu. Yaelah kue ultah doang gitu yak, masa iya seribet itu. Sampe akhirnya dapet referensi dari temen, namanya Adela Cakes. Dia bisa mewujudkan keinginan saya, yaitu atasnya cake bulet berfondant, 2 tier dibawahnya dipenuhin pake mini cupcakes, dengan nuansa baby pink - baby purple - white. 
    I really love the cake
    Ini dia penampakannya, kue yang paling atas round cake 18cm with fondant & hiasan 3D, rasa coklat dalemnya ada beberapa lapisan coklat ganache, sumpah endeeeus bok. Trus bawahnya itu 58 mini cupcakes rasa: coklat, vanilla, mocca. Kalo cupcakesnya sih menurut saya biasa aja rasanya, tapi bukan yang gak enak gitu yah kan ada juga tuh cupcakes yang rasanya super gak enak. Recommended kok!
    • Foto : RaffNumedia Production
    Ini adalah tim-nya suaminya sahabat saya. Kalo secara service sih OK lah ya, mereka dateng on time. Saya belom selesai dirias mini studio udah siap. Mereka ramah, dan pulang setelah semua acara selesai. Tapi, sekilas saya lihat dari foto liputan yang diberikan hemm sepertinya kok kurang lengkap yah. Gak mengcapture semua moment gitu. Seperti ada yang pas saya jawab "InsyaAllah, mau" itu malah gak ada fotonya. Tapi ya itu emang terlalu cepat sih adegannya, tapi kan harusnya mereka standby mati-matian. Terus, kayak menurut saya harusnya ada juga foto pas saya masih di kamar, ketika keluarga sudah standby di bawah. Yah gitu deh. Mungkin juga karena fotografernya cuman dua yah, jadi ga terlalu banyak ambil momentnya. Duh takut banget deh nanti kalo pas nikah ada yang miss gini kan ga bisa diulang ya. Kalo lamaran sih yaudahlah ya gak sepenting itu juga. Oiya belom bisa kasih full review karena foto-foto yang udah di-edit untuk di album kan belom jadi ya. Kalo ngeliat contoh albumnya sih bagus yaa, mudah-mudahan hasilnya memang bagus juga. Plus, cetak kanvasnya juga semoga ciamik :D
    • Wedding ring : Frank Duet
    Gak perlu review kan yah? Ini saya kasih lihat cincin-nya saja, di dalem tempatnya yang saya suka banget itu. Kalo tempat cincinnya sendiri ada sih box-nya yang super gedee itu, box-nya Frank & Co, tapi ya terlalu lebay lah ya kalo ditaroh disitu, kesannya kayak mau ngasih perhiasan sejibun aja, padahal isinya cuman cincin 2 ilik-ilik hihihi. Jadi ini tempat cincinnya merupakan kado ulangtaun dari pacarnya adek saya. Pas banget yaaah kadonya jadi bisa bermanfaat deh.

    • Hantaran untuk CPP : "Genah Seserahan" - Komplek IKPN Bintaro Veteran
    Karena  di acara saya ini seserahan lengkap emang dikasihnya nanti pas midodareni, jadi untuk lamaran ini sebenenernya ga ada seserahan apa-apa. Cuman berupa hantaran yang isinya makanan-makanan aja, itupun sedikit aja. Jumlah hantaran saya untuk CPP: 5 kotak. Isinya?
    Kotak 1: Hampers by Harvest
    Kotak 2: Lapis Surabaya by Cheese Cake Factory
    Kotak 3: Toples-toplesan 3 biji, trus diisiin macem-macem sama Ibu Suri (gak sempet ngeliat juga)
    Kotak 4: Ayam Kodok by Ibu Aan (tetangga rumah)
    Kotak 5: Buah-buahan
    Sebenernya saya dari awal bilang ke Ibu Suri gak usah deh pake dibungkus cantik-cantik gitu segala. Toh makanan doang ini, dont put too much effort lah gitu. Tapi sayangnya beliau nggak peduli omongan saya. Katanya packaginnya pun harus seragam dan cuantik. Wah oke deh mami kalo gitu, whatever you say lah. Dan kenyataannya saya gak nyesel deeeh, ternyata emang bungkusannya cantik. Meskipun ini bikin hantarannya di deket rumah, yang saya agak underestimate, tapi ternyata bagus loh. Seneng deh. Trimakasih Ibu Surii :)
    Nihh bagus yah bagus yahh

    Konon katanya (eh ini emang beneran ding, kok jadi rancu gini yah), Simply D'lish ini adalah yang menyuplai cake di Hummingbird Cafe, Bandung (ini adalah cafe yang lagi hits gitu deh). Karena pacar saya pemalas, ini dia dapet referensi dari salah satu sahabat saya yang hobby-nya memakan aneka jenis cakes gitu. Usutt punya usut ternyata doi bisa ngebikinin aneka kue, termasuk makanan yang asin-asin juga. Jadi dehh pacar saya yang tidak mau ribet itu menjadikan Mba Linda ini sebagai one stop shopping. Untuk semua hantaran hari itu diserahkan ke Simply D'lish, mulai dari isinya, packagingnya, pitanya, sampe buahnya! Hahaha. Ayo Mba Linda, ekspansi bisnis jadi spesialisasi hantaran buat seserahan :D
    Oiya, untuk jumlah hantarannya ada 7 kotak. Isinya?
    Kotak 1: Cupcakes coklat berfondant fushcia
    Kotak 2: Apple Crumbles
    Kotak 3: Aneka kue kering dan coklat ferrero roches
    Kotak 4: Lasagna
    Kotak 5: Chiken and Mushroom Pie
    Kotak 6: Fruit Pie (aduh aku suka banget deh ini)
    Kotak 7: Buah-buahan
    Cupcakes

    Fruit Pie yang super endeuss

    Apple Crumbles

    Aneka Kue Kering
    Ini keseluruhannya, kecuali buahnya gak kefoto karena super guedee jadi ditaroh dibawah deh :D
    • MC dan Event Organizer: Bunga WO
    Untuk lamaran ini kita juga minta bantuan kepada tim-nya Mba Bunga. Awalnya sih cuman mau minta Mba Bunga untuk jadi MC aja, tapi setelah dipikir-pikir lagi, sekalian aja deh untuk atur acaranya juga. Jadi lumayan banget kaan kita ga usah riweuh-riweuh lagi. Dan, kerjanya professional deh. Dari beberapa hari sebelumnya sudah menghubungi vendor-vendor untuk memastikan semuanya sudah OK. Trus juga pas hari H mereka kerja cekatan. H-1 juga Mas Aldi dateng ke rumah untuk ketemu Jubir keluarga cewe dan juga untuk melihat loading AC dan genset. Salut deh, saya dan Mama suka sama Mba Bunga dan tim. Mudah-mudahan nanti pas rangkaian acara kawinan kerjanya juga sebaik ini, dan malah lebih baik lagi :)
    Bunga WO (Mba Bunga yang kedua dari kanan).
    Selesailah sudah review saya mengenai acara lamaran kemarin. Mudah-mudahan bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Meskipun ada kekurangan disana-sini, tapi saya tetap sangat bersyukur karena satu acara sudah terlewati, dan berlangsung dengan baik. Alhamdulillahirobbil'alamiin. :)

    2 comments:

    1. Hai, boleh minta contact number untuk Bunga WO dan pricelist jahit kebaya di Mbak Teeas? Email aja ya ke and.i.try@gmail.com
      thank you :)

      ReplyDelete
    2. Mba mau tanya donk untuk contact number Kreasindo Tent itu berapa ya? soalnya aku cari kemana-mana belum nemu juga ni. hehe Terimakasih ya Mba.

      ReplyDelete