Thursday, October 13, 2011

October to-do list

Waktu menunjukkan kurang dari 5 bulan lagi saya akan menikah. Excited? Tentu. Deg-degan? Belum. Tapi, kalo boleh jujur yaa, gak pengen cepet-cepet gitu. Bukannya apa, agak sutris bok, tinggal 5 bulan lagi tapi masih gendut super gendut huhuhuhuhuhu. Saya udah tau berbagai macem cara diet. Tapi saya heran sama diri saya sendiri kenapa sih gak ada keinginan untuk diet? Serius deh. Semakin mau niat mulai malah semakin gak niat melakukan *apasih*. Contoh: udah niat "ah gila mulai minggu ini gue gak mau makan malem, juice aja atau kalo laper ya ngegadoin lauknya aja". Kenyataannya? Gombal. Ini sudah hari Kamis dan saya bisa sebutin nih Senin malem saya makan pizza plus es krim. Selasa malem makan crab spring roll, beef burger yang isinya macem-macem, plus french fries. Rabu malem makan nasi + rawon, trus malem-malem ngeliat Nanda makan abon cakalang jadinya ikutan lagi deh makan nasi + abon cakalang. Oiyah, nasinya banyak loh. Tuh, sinting kaaaan? Haduh, stress deh. Ini kok lost focus gini mau bikin to-do-list malah jadinya berkeluh kesah diet. 
Oke, kembali ke topik semula, jadi apa saja yang direncanakan akan dilakukan di bulan Oktober ini? (Plus saya kasih rencana real-nya juga deh, biar kali ini gak hanya sekedar angan-angan).
  1. DIET!!!!!!!!! Rencana akan mulai hari Selasa, 18 Oktober. Dan harus disempetin ke klinik Dr Grace setidaknya satu kali dalam bulan ini.
  2. Mulai fitness lagi. FYI, terakhir nge-gym adalah tanggal belasan September hahaha. Rencana mulai lagi: Rabu, 19 Oktober. Sebisa mungkin rutin, 3 kali seminggu, per dateng membakar setidaknya 300kalori.
  3. Mulai sesi di Vitruvian Pilates. Jadi ceritanya saya kemaren iseng-iseng beli di Disdus ada voucher Vitruvian murah banget, IDR 300ribu untuk 5 sesi, dan berlakunya satu bulan sejak sesi pertama kita.Oiyah, berakhirnya 30 November, jadi ya setidaknya akhir Oktober sudah harus dimulai kan ya? Rencana mulai sesi pertama: Kamis, 20 Oktober. Atau selambat-lambatnya: Selasa, 25 Oktober.
  4. Souvenir resepsi. Hanya ada 1 kandidat sih untuk ini, yaitu kipas by Wiracana Handfan. Rencana: pesen dan ketemu untuk negosiasi segala macemnya Sabtu 15 Oktober. Semoga semuanya langsung beres, dari nego harga, pilihan warna, dan packagingnya juga. Semoga harganya bersahabat.
  5. Kebaya akad. Karena ternyata kurang sreg sama seus yang sangat kondang di kalangan capeng ini, saya jadi harus mencari-cari lagi untuk tempat bikin kebaya akad. Kandidatnya so far ada: Lace,  Yasra, Resnha, dan Poppy Karim. Sabtu lalu sudah ke Lace dan Yasra. Rencana selanjutnya: Sabtu 22 Oktober pagi mau ke tempat Mas Resnha. Kemudian dalam bulan Oktober ini juga mau ke tempat Mba Poppy (untuk fitting kebaya resepsi sebelom sulam gim-nya mulai dibuat), sekalian deh mau menego-nego barangkali bisa dapet sesuai budget saya. Akhir Oktober HARUS sudah menetapkan pilihan.
  6. Cari info paket perawatan pra-nikah. Keinginan saya sih perawatan pra-nikah ini dimulai dari empat bulan sebelom nikah, biar gak buru-buru dan maksimal. Ah, alesan. Saya sih emang seneng aja treatment-treatment begitu. Apalagi ini atas nama mau menikah, makin seneng lah ada alesan yang seolah-olah emang "penting" gitu hihihi. Yang udah kepikiran baru totok aja sih di Dian Kenanga itu, kayaknya recommended ya hasil dengar sana-sini. Tapi kayaknya gak mau totok wajah, karena wajah saya ini parah lah berminyaknya, takutnya kalo ditotok malah merangsang minyak-minyak untuk keluar lebih banyak lagi. Nah untuk treatment lainnya belom terpikir nih mau dimana. Alternatif tempat yang ada di bayangan saya sih di Prapanca House (ex Lelli Dewi) atau di Martha Tilaar Spa di Pondok Indah Plaza. Pengen lihat lokasinya dulu, baru deh menentukan mau dimana. Karena kan pengennya yang bersih dan nyaman. Oiya, saya rencananya pengen nyobain dulu sekali baik itu totok maupun treatment lainnya, baru deh ambil paketan. Kan biar gak salah. Rencana: survey akan dilakukan bulan Oktober ini, tapi mengingat jadwal yang sepertinya padat sampai akhir bulan mungkin baru bisa dicoba di awal November.
  7. Pre-marital check up. Ini adalah salah satu yang penting bagi saya, sehingga kalau ternyata ada hasil yang tidak sesuai dengan harapan (amit-amit, mudah-mudahan engga) dapat diambil tindakan secepatnya. Ini agak susah ya karena harus menyesuaikan jadwal dengan calon suami, yang mana lab itu kan tutup kalo hari Minggu, sementara calon suami hari Sabtu masih kerja. Plus Sabtu di bulan Oktober ini saya mau fokus sama yang namanya kebaya akad nikah itu. Rencana: secepatnya cari info ke beberapa lab besar mengenai jenis test dan biayanya. Tentatively check up tanggal 29 Oktober, atau selambat-lambatnya 12 November (kalo lagi gak on period).
  8. Perias!!! OK, ini hal yang sangat krusial yah sebenernya. Seperti yang saya pernah tulis di postingan sebelumnya kami sedang gundah tentang perias. Jumat ini Ibu Suri akan bertemu dengan kandidat perias lain itu, ngobrol-ngobrol, lihat-lihat, tanya-tanya, dan lain lain. Setelah itu baru bisa diambil kesimpulan, mau sama Tante yang mana. Jadi sepertinya pure terserah Ibu Suri deh. Karena dua-duanya sama-sama bagus kok menurut saya, punya nama juga semuanya. Jadi yang mana aja saya gak masalah, toh yang penting bagus. Rencana: setelah bertemu perias Jumat ini, dapet info lengkap, seharusnya bisa diambil keputusan final, paling lambat 23 Oktober. 
Sebenernya ya, kalo mau dilanjutin itu masih banyaaak banget loh yang bisa ditulis. Apa ajaa? Foto liputan, foto prewed, lokasi prewed, undangan, entertainment, kebaya pendukung, dan lain lain..... Tapi, udah ah realistis aja. Oktober udah tinggal dua minggu lagi, mudah-mudahan itu semua bisa terlaksana. Karena bikinnya juga udah direncanakan dengan baik ituu, semoga gak muluk-muluk deh. Terutama yang maha penting yaitu: D.I.E.T hahahaha.

Awal November nanti akan saya update semuanya, mudah-mudahan bukan hanya rencana-rencana indah :)

2 comments:

  1. akuu .. aku jg dlu diet.. bwwhwhhwa.. . dan alhamdulilah turun 7kg gak sampe 3 bln berkat diet Outmeal tanpa harus ke dokter dan olahraga karena diriku malas olahraga :D, yg ptg diniatin say.. percuma jg mahal2 ke dokter klo gak da niat.. dan disiplin :D

    tpi skrg ndut lagii .. hehehe gpp ahh yg penting dah laku :P

    ReplyDelete
  2. nintaaa kamu mau bikin kebaya di resnha juga? aku rencananya mau bikin kebaya ngeyeuk seureuh disitu. dia kalo bikin bustier bagus banget bikin badan kita jadi kayak jam pasir, highly recommended! tapi siap2 disuruh diet, yoga, nge-gym dll. aku nunggu kurusan dulu baru kesana hehe.

    ReplyDelete