Tuesday, October 11, 2011

Pencarian Kebaya Akad

Menindaklanjuti postingan ini, Sabtu kemarin saya dan Ibu Suri menjadwalkan untuk hunting kebaya akad ke dua tempat. Kenapa cuman dua tempat? Karena yang lain belom kepikiran, plus jadwal hari Sabtu itu padet seus, ditambah macetnya Jakarta di hari Sabtu siang-sore yang selalu bikin spaneng!

Tempat pertama yang kita datengin itu adalah: Lace Butik. Udah janjian nyampe sana jam 10 (itu jam buka-nya dia), sesampainya disana disambut gonggongan anjing guedee huhuhu tatut padahal dirantai sih. Tetep aja takut, dan gak suka. Ga penting deh ah. Disana ketemu sama Mas Faris (ini designernya), cerita-cerita dan saya nunjukin kebaya yang saya pengen (ga usah diliatin disini yah malu deh kebaya artis gitu). Dia bilang bisa bikin KW1-nya kebaya itu, tapi kebaya itu bahannya emang unik. Jenisnya Cornelli kalo ga salah, bisa dicari di Top Lady. Sedangkan untuk bahan Cornelli ini harga per meternya sekitar 2.5-3juta lah ceunah. Makjang, mehong aje! Nih, saya liatin deh kebaya yang saya pengen itu, tapi dipotong mukanya hehehe. Simple tapi cantik sih menurut saya. (sumber gambar, dari hasil googling, ini foto hasil jepretan fotografernya)
oh oh siapa diaa?? :D

Trus ada lagi sih contoh kebaya yang saya suka, seperti ini penampakannya: (ini saya foto dari majalah yang ada di Lace Butik, jadi ga tau majalah apaan)
Suka ngeliat detail kebayanya, sama aksen warnanya juga, tapi tangannya ga mau kayak gini

suka detail kebaya yang rapet2 gini maksudnya, dan warna putihnya ga membosankan

Oiya kebaya artis yang saya bilang itu kebayanya off white polos, pake mutiara2 dan batu2an gitu, cantik deh, tapi simpel. Bagaimana harga? Disana startnya 10juta, itu kebaya pendek standarnya yah, tapi standarnya juga tentunya sudah cantik sih. Kalo keinginan saya itu, ya tentunya tidak bisa segitu ya. Susah nih kalo banyak maunya tapi limited budget.
Kesimpulan: rasanya udah ga sabar mau langsung DP aja tapi kata doi mending liat2 bahan dulu, yang Cornelli itu gimana, atau mau diputuskan pake model lain aja.
Oiya, disini bisa juga sewa perdana untuk kebaya resepsi. Harga sewa perdananya untuk yang panjang menjuntai itu start dair 12juta, tergantung model. Tapi sayangnya kebaya akad nggak bisa sewa perdana juga.

Lace Butik:
Jalan Saraswati Ujung no. 7, Cipete
(masuk dari Jl H. Saabah Antasari - sebrang apartemen Prapanca, terus aja mentok belok kiri, trus nanti ada di sebelah kanan jalan)
Phone: 021-7200429
Note: Sabtu buka jam 10.00 - 15.00, Minggu tutup

Tempat kedua kita datangi di sore hari, yaitu: Yasra Studio.
Namanya pasti gak asing dong yaaa. Saya udah sering tau ini di mall-mall gitu, tapi baju muslim. Sampe suatu hari saya buka-buka majalah Kartini edisi kebaya, trus saya ngeliat-liat kok bagus-bagus ternyata kebayanya. Trus juga saya buka-buka websitenya eh emang bagus. Nah pas kesana dan ngobrol sama Tante Yasranya langsung, ternyata dia bahkan memulai bisnis itu dari kebaya dulu, dan sudah 15 tahun lho!
Ok, lalu bagaimana kebayanya? Bagus. Cantik. Sesuai sama yang saya pengen juga. Saya tunjukin keinginan saya, dia juga bisa bikin seperti itu, dia kasihtau detail-detailnya jadi saya kebayang dan yah emang bagus lah sepertinya. Oiya gimana harganya? Start-nya 8,5juta tapi itu yang standar yaaa, kalo yang sesuai keinginan saya sih sama aja kayak Lace jatuh-jatuhnya. Ah, gundah deh jadinya.

Contoh kebaya-nya Yasra, saya lumayan suka sih yang ini
Sebenernya ada satu lagi nih kebayanya Yasra yang saya emang suka banget, tapi entah kenapa hasil gambar yang saya save dari webnya kok ga bisa diupload kesini. Saya  pertama kali lihat foto itu di majalah Kartini edisi Kebaya deh kalo ga salah. Nih, nemu majalahnya :)
Ini saya suka detailnya, kalo ujung tangannya yg kayak kosong gitu sih saya ga suka


Yasra Studio:
Jalan Danau Matana Blok D2 no 7, Benhil
(dari Ps Benhil, belok kiri setelah RSAL Mintohardjo, trus cari Jl Danau Matana)
Phone: 021-5736734
Note: Sabtu buka jam 09.00 - 17.00, Minggu tutup

Rencananya saya mau semedi dulu memutuskan yang mana, tapi sembari mau ngecek-ngecek tempat lain juga. Udah kadung bingung kenapa ga sekalian aja kan hehehe. Setelah merecoki jeng Leija (makasih loh neng udah bales email disaat lagi sakit-sakit begitu), dapetlah beberapa referensi lagi yang akan disurvey:
  • Resnha (pecahannya Sapto)
  • Barli Asmara (ini agak gak yakin sih on budget atau engga)
  • Poppy Karim (yang ini sih bukan untuk disurvey karena udah sreeeg kok tapi lebih tepatnya untuk dinego kali yah, kali aja dia bisa bikinin kebaya akad sesuai budget saya, yah mungkin ditambah-in dikit gapapa deh :D)
Udah deh tiga itu aja, kalo kebayakan nanti makin pusing daku hehehee. Targetnya akhir Oktober ini sudah punya tempat bikin kebaya akad!

5 comments:

  1. aku tau itu pasti yg diatas atris dian sastro :p

    btwmehonggg bgt yah tuh jahit kebaya di lace butik.. gakk sanggup deyh ahh,... >.<

    inget diriku dlu pas cari kebaya akad.. dlu jg pengen jahit tuh model yg no 3.. tpi akhirnya gak jd deyh :D

    semangat cari2 model kebaya nya yah..

    ReplyDelete
  2. Ahhh iyaaaa kok kamu pinter sih. Pasti ni orangnya jeli banget deeeh mengamati kebaya hehehe. Itu si Lace sama Yasra harganya bersaing sih, sama2 aja segitu2 juga, dan iya emang mahaal huhu. Terimakasih yaaa, targetnya Oktober harus udh kelar ini pemilihan tempat hehehe. Enak deeeh yg udah lulus yaaah, udah lega :)

    ReplyDelete
  3. Ampuuunnnn itu kebaya mahal2 amat jeunk....
    Ga..gak..gak..kuat...*nyanyi ala 7 icons* :p
    Tpi gpp klo mampu...xixixi... Eh tpi d Roemah Djahit-nya yg jeunk annisa coba di depok jg bagus lho sist...dan harganya ga smpe sebegitu muahaalll... cb aja diintip kesana.. :)

    ReplyDelete
  4. Nellaa iyaa ni mahal2 bgt huhuhuu. Aku tau sih si Roemah Djahit itu kan pecahannya Lace yaa. Aku udh pernah contact jg, tp yg bikin agak males tuh ke depoknya itu lhoo hehehe. Plus emang ga segitu sukanya jg sih sm kebaya2nya hihiii. Nanti deh ini mau survey lg dan kepuusan akhir diserahkan ke pemangku hajat ajaaa :-D

    ReplyDelete
  5. nella,penjahit kebaya di daerah depok yang bagus dmn? boleh dunk alamatnya?? sama nih lagi cari2 model kebaya :D

    ReplyDelete